Momen Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah menghadiri Acara Raker Perpu (dok/DN)

DimensiNTB - Nusa Tenggara Barat,

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkiflimansyah menghadiri dan membuka kegiatan Rencana Kerja (Raker) Persatuan Perempuan (Perpu) didampingi beberapa OPD diantaranya Kadis Kominfo, Kadis BPKAD, Dirut RSUD Provinsi, Kadis PUPR NTB Provinsi  dan Kepala OPD lainnya.

Bertempat Aula Rinjani BPSDM Provinsi NTB, Kamis (25/08). Berlangsung Raker Perpu yang bertemakan "menuju NTB Gemilang".

Gubernur NTB Zulkiflimansyah dalam pidato mengungkapkan, mengapresiasi keberadaan organisasi Perpu Lombok Timur yang ingin mengembangkan dan memperluas gerakan kejenjang lebih atas dari organisasi tingkat Kabupaten menjadi tingkat Provinsi.

Dalam kesempatan itu pula Zulkiflimansyah meminta, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dr. Lalu Herman Mahaputra untuk mendampingi dan membantu Perpu NTB nantinya dalam berbagai program mereka.

Selain itu, Ia berharap dengan hadirnya juga perwakilan peserta luar daerah seperti dari Kabupaten Bima, Kota  Bima, Dompu, dan Kota Mataram  pada kegiatan Raker Persatuan Perpu Lotim, dengan harapan Persatuan Perempuan NTB terbentuk,

Tambahnya, Ia meminta ketika Perpu NTB sudah terbentuk nantinya, tentu ikut serta dan peran aktif Perpu untuk membantu pemerintah dalam bidang pengembangan kewirausahaan, UMKM, IKM maupun ekonomi kemasyarakatan, di bidang sosial dan mencegah terjadinya perkawinan usia dini.

"saya harapkan bisa membantu dan mencegah terjadinya perkawinan usia dini, dan sebagai perempuan harus pandai mengatur waktu," tandasnya. (*)