Saat Tim Gabungan melakukan packing ulang jenazah (dok/DN) 

DimnesiNTB - Nusa Tenggara Barat,

Jenazah Pendaki berpaspor Portugal atas nama Boaz Bar Anan terjatuh dari Puncak Rinjani pada Jumat 19 Agustus 2022, berhasil dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri dari BTNGR, Polda NTB, Basarnas Mataram, SAR Lotim, BPBD Lotim, EMHC, KUN, dan Brimob, senin (22/08)

Dilangsir dari Pres Rilis dari pihak Balai Taman Nasional, sebanyak 35 orang dari Tim gabungan mulai bergerak melakukan Evakuasi jenazah wisatawan kelahiran Israel tersebut. Sejak hari kejadian Jumat 19 Agustus 2022, namun hingga hari Minggu 21 Agustus 2022 tim evakuasi belum berhasil mengevakuasi jenazah korban.

Hal tersebut, dikarena faktor cuaca dan jalur yang bebatuan. Kemudian evakuasi kembali dilakukan pada hari Senin, 22 Agustus 2022 tim evakuasi mulai bergerak menuju Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) puncak Rinjani pada pukul 03.00 Wita.

Selanjutnya, tim gabungan tiba di puncak Rinjani pada pukul 09.45 Wita dan langsung bergerak melakukan asesmen, menyiapkan peralatan kemudian turun mengevakuasi korban menuju titik korban berada.

Tepat pada pukul 14.22 Wita, korban berhasil dievakuasi menuju puncak Rinjani kemudian dilakukan packing ulang jenazah. Selanjutnya pada pukul 15.05 Wita semua Tim bergerak turun membawa jenazah korban menuju pelawangan sembalun dan dilanjutkan menuju posko Evakuasi di Sembalun.(*)