Momen poto bersama kegiatan Road Show event turnamen Budaya Peresean yang digelar di Desa Danger Kecamatan Masbgaik Kabupaten Lombok Timur. (dok/DN) 

DimemsiNTB - Nusa Tenggara Barat,

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri Road Show event turnamen Budaya Peresean. Event yang digelar di Desa Danger Kecamatan Masbgaik Kabupaten Lombok Timur.

Event turnamen Peresean, digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-21, direncanakan Peresean akan diselenggarakan di semua Kabupaten dan Kota se-Pulau Lombok, dimulai dari Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kota Mataram, Lombok Barat dan KLU.

Dalam pidatonya, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indar Jaya Usman mengatakan, bahwa Partai Demokrat tetap konsisten dan berkomitmen untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan.

Karena, sambungnya Indar Jaya Usman yang akrab disapa bang IJU, menegaskan pembangunan tampa kebudayaan itu sama saja tidak memiliki spirit dan ruh.

Oleh karena itu, IJU tegaskan juga bahwa, Partai Demokrat diwajibkan untuk menjaga nilai - nilai yang ada di masyarakat, salah satunya adalah melestarikan budaya Peresean.

Dalam kesempatan itu pula, IJU  sampaikan kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi dan pesan langsung dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Alhamdullah pada sore hari ini, sampai tanggal 9 yang akan datang, setiap Kabupaten kami akan mengadakan peresean," ungkapnya, Minggu (04/09) 

Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka memperingati Hut partai Demokrat ke 21.

Dalam kesempatan itu pula, Ia menyampaikan salam dari Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat kepada seluruh masyarakat Pulau Lombok dan khususnya kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan acara Peresean sore hari ini.

"Selamat menikmati dan selamat bertarung bagi para petarung semoga kita semua terhibur," tandasnya. (DN/01)