Poto saat Hendrawan menerima dan mencoba kursi roda yang diberikan oleh Yatim Care Foundation (YCF) bersama Metro Bangunan Masngik. (DN/istimewa)

DimensiNTB - Lombok Timur,

Hendrawan usia 13 tahun anak penyandang disabilitas lumpuh, warga Desa Otak Rarangan Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. Diberikan Bantuan unit kursi roda  oleh Yatim Care Foundation (YCF) gandengan Metro Bangunan.

Mausun orang tua atau Ibu kandung dari Hendrawan, kepada media menuturkan, bahwa anak laki-lakinya sejak kecil mempunyai penyakit yang menimbulkan pertumbuhan lambat.

Dimana, lanjut ibunya menceritakan, sejak lama berkeinginan untuk membelikan kursi roda untuk menggantikan kursi roda yang sudah lama dipakai.

Hal itu dimaksudkan, agar kursi roda  yang sudah lama dan sudah tidak layak untuk pakai bisa di ganti, dengan harapan agar bisa didorong untuk bisa berjalan - jalan keluar rumah untuk menghirup udara segar.

"Karena tidak punya biaya belum bisa membelikan, dan alhamdulillah saya senang sekali mendapatkan bantuan kursi roda, dan uang saku," katanya, Selasa (6/09/2022).

Atas kondisi dan kemampuan keluarganya saat ini belum bisa memenuhi hajatnya. Akan tetapi di tengah ketidak mampuannya, Ia sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh relawan YCF bersama perwakilan dari Metro Bangunan Masbagik menyerahkan kursi roda dari Metro bangunan kepada Hendrawan.

Mausun ibu kandung Hendrawan pun ceritakan perjuangannya dulu, dimana dirinya terus berusaha berjuang untuk mencarikan obat dengan harapan agar anaknya bisa sembuh.

Dirinya tidak pernah mengeluh dan merasakan risih dalam kondisi sedemikian, Ibu mausun tetap merawat dengan penuh kasih sayang. Meskipun dalam kesehariannya dirinya sambil berdagang.

"Saya berdagang di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Wanasaba," cetusnya sambil mengingat perjuangannya merawat anak yang begitu disayangi.

Terlihat pula tampak raut wajahnya berubah menjadi ceria mengisyaratkan kegembiraannya dan penuh rasa syukur yang mendalam setelah mendapatkan kursi roda baru. Saat menerima kursi roda Hendrawan langsung dipakai.

Sementara Lalu Imam Santosa mewakili Metro Bangunan kedatangannya bersama relawan Yatim Care Foundation, dalam rangka kegiatan  sosial dengan menyerahkan bantuan kepada saudara Hendrawan sekaligus bersilaturrahmi dengan keluarganya.

"Saya hari ini selaku perwakilan Metro bangunan bersama teman-teman relawan dari YCF datang ke rumah adik hendra serahkan kursi roda," kata Lalu Imam santosa sambil menyebutkan, ini bentuk komitmen dari Metro Bangunan setiap bulannya agenda kegiatan sosial di tengah masyarakat Lombok timur.

Bantuan kursi roda dari Metro bangunan masbagik berama yatim care Foundation dapat membantu pihak keluarga dan khususnya hendrawan bisa lebih ceria. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kegiatan yang sama bisa berkelanjutan.

Pada kesempatan yang sama, relawan YCF Wahyu andrian, pihaknya terus akan berupaya membantu masyarakat, agar punya hak yang sama dalam menjalani kehidupan.

Dalam kesempatan itu disampaikan terima kasih atas berkolaborasi bersama selama ini. Semoga bisa bergerak terus karena tidak bisa sendirian bergerak ditengah keterbatasan ini.

"Semoga kita tetap komitmen dan bersama - sama untuk saling memperhatikan sesama dengan berbagi  dan berarti saya yakin hidup menjadi berkah," tandasnya. (DN/01)