Saat TGH. Munawir Lc. MA menyampaikan uraian peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Nurul Huda Kontak Desa Danger Kecamatan Masbagik. (poto/istimewa) 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan kepada Anak Yatim dan Tua Jompo, di Dusun Jontak Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan yang berlangsung di masjid 'Nurul Huda' Dusun Jontak, Sabtu (15/10/2022). Dalam peringatan yanag bertema "meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi yang Unggul". dihadiri langsung oleh TGH Ahmad Mansur Suliman, SHI, TGH. Munawir Lc. MA dan beberapa Tuan Guru dan Ustad.

Selain Para Tuan Guru, di hadir pula oleh diantaranya, Erry Armunanto, SH Kapolsek Masbagik, Kapsul Hadi, S. Pd Kepala Desa Danger, Kamtibmas Desa Danger, Babinsa Desa Danger, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

TGH. Ahmad Subki Hulaimi dalam sambutan mengungkapan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, diselenggarakan sebagai bentuk kesyukuran terhadap kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW.

Tentunya, kehadiran semua hari ini adalah sebagai bentuk mahabbah (rasa cinta) kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kita semua yang hadir disini, sebagai bentuk syukur dan rasa cinta kita kepada Nabi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ia mewakili masyarakat Dusun Jontak menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran semua para tamu undangan. ia pun tidak lupa sampaikan ucapan permohonan maaf dari panitia dan masyarakat mungkin ada kehilapan dan kekurangan selama dalam acara.

"Terimakasih kepada semua undangan yang menyempatkan diri hadir, dan mewakili masyarakat Jontak permohonan maaf selama jika ada kekurangan dalam penyambutan," ucapnya.

Saat pemberian santun kepada Anak yatim dan Orang Tua Jompo. 

Sementara itu, TGH. Munawir, Lc MA, mengawali uraian peringatan Maulid Nabi mengajak semua para tamu yang hadir untuk bersyukur bisa menghadiri acara peringatan ini. Karena jelasnya Rasulullah merupakan magnet kepada ummat, sehingga semua dapat hadir peringatan maulid baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

"Ini salah satu bentuk kecintaan kita kepada baginda Nabi Nabi Muhammad SAW. sehingga semua kita bisa hadir," ungkapnya.

Dengan lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, Semua mahluk yang ada di muka bumi ini,  termasuk hewan dan tumbuh-tumbuhan ikut berbahagia dengan lahirnya baginda Nabi Besar Muhammad.

"Oh akan lahir junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, ucapnya sambil mengatakan hewan pun merasa bahagia dengan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Tidak itu saja sebutnya bahkan tumbuh-tumbuh.

Apa lagi manusia yang sudah jelas sebagai ummat baginda Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga siapapun yang merasa riang gembira  dengan kelahirannya, apalagi dengan dirayakan  maka Allah akan jauhkan dari api neraka.

"Maka tidak akan di azab orang yang didalam hatinya ada kecintaannya kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW".Kata TGH. Munawir. (DN)