Wakil Ketua DPRD Lotim Badran Achsyid, SE, dari Fraksi Partai Gerindra. (poto/istimewa) 

Dimensintb.com-Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Badran Achsyid, SE menyalurkan bantuan paket sembako kepada 2.362 orang tua jompo.

Pembagian tersebut dilakukan secara simbolis di kediamannya, di Bilasundung Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, pada Minggu (20/11/2022).

Badran Achsyid dalam sabutnya, menyampaikan pembagian paket sembako rutin dilaksanakan dua kali setahun. Dimana pembagian dilakukan  pada awal tahun untuk rumah tangga, sedangkan pembagian kali ini (akhir tahun) dikhususkan untuk orang tua jompo.

"Kami harapan maklum untuk masyarakat yang tidak dapat sembako, karena ini khusus untuk jompo," kata politisi Partai Gerindra itu.

Dimana kata, program bantuan ini dialokasikan dari dana aspirasi Wakil Ketua DPRD Lombok Timur. "Saya berkewajiban menyampaikan hak anda, kalau tidak saya sampaikan maka berdosalah saya. Agar kewajiban saya lunas maka saya bagikan, terutama pada masyarakat  jompo," kata Badran di hadapan para penerima bantuan.

Lebih jauh ia menegaskan, program serupa akan tetap dilakukan ke depannya. Ia pun berharap bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, khusunya bagi orang tua jompo.

Pembagian kali ini, tambahannya, tidak menggunakan kantong plastik, penerima bantuan membawa wadah sendiri, berupa ember, bakul, dan wadah lainnya. Hal Ini, dilakukan untuk mendukung Perda Lombok Timur tentang larangan penggunaan kantong pastik sekali pakai.

"Ini sekaligus sebagai sosialisasi Perda kepda masyarakat," tandasnya.

Sementara TGH Asroni yang menghadiri acara penyerahan sembako menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD Lotim M Badran Achsyid karena telah membantu meringankan beban masyarakat.

TGH Asroni mengatakan, hidup bukan tentang materi semata, namun di balik itu semua harus disertai keberkahan. Itu yang paling utama.

Hidup ini indah tatkala Allah menaungi keberkahan, salah satu wujud keberkahan itu adalah dengan berkhidmat di tengah-tengah masyarakat. "Alhamdulillah ini yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Lotim M Badran Achsyid. Semoga apa yang dilakukan hari ini disertai keberkahan" pungkasnya.(GL)