Momen acara Masbagik Bersalawat dalam rangka memperingati Harlah Majlis Taklim dan Sholawat Humaid AL- Mihram Ke - 2. (foto/DN) 


Dimensintb.com-Bertempat di Lapangan Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Rabu kemarin (21/12/2022). Berlangsung acara Masbagik Bersalawat dalam rangka memperingati Harlah Majlis Taklim dan Sholawat Humaid AL- Mihram Ke - 2.

Hadir dalam helatan tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SH.SIK.MH, TGH. Ahmad Subeki Hulaimi, SAg, Al-habib Fuad bin Abu Bakar, Al-habib Quraish Bin Muhammad, Serta Tamu undangan dan Jamaah yang hadir sekitar 1000 orang.

TGH. Ahmad Subki Hilaimi, S.Ag dalam Tausiyahnya, menyampaikan kehadiran semua pada acara ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,

"Kita hadir disini karena rindo dan cinta kepada Rasulullah SAW, kita di sini berteriak menyebut nama Rasulullah SAW," ungkapnya.

"Jangan dengarkan saudara-saudara mu yang menyatakan Sholawat bida'ah itu, hanya mereka ingin menjauhkan kita dari Rasulullah SAW," ucapnya

TGH. Ahmad Subki menyebutkan, ciri orang yang saling mencintai adalah duduk bersama begitu pula kalau cinta kepada Rasulullah, maka cinta kepada Rasulullah harus melebihi dari segalanya.

"Ketika kita tidak bersholawat, maka kita akan menangis karena kita cinta kepada Rasulullah SAW," sebutnya.

Ketua Umum Panitia Ustad. Ahmad Asdaruddin,  yang juga menjadi Datu sholawat Lombok, sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini, serta permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan.

"Ucapan terima kasih pihak yang membantu dan atas kehadiran para jamaah. Tak pernah dibayangkan dengan acara ini, kami sangat rindu atas bimbingan para tuan guru dan habaid," ucapnya.

Dalam Pidatonya, Ustadz Sapoan Khodimul Majlis, sampaikan amah yang kami banggakan Majlis Taklim  HUMAID AL MIHRAM lahir pada tanggal 25 Desember  2020  dan ini milad yang ke-2 Malam hari merupakan kebanggan sebagai pelayan dari majlis karena tidak menyangka dengan banyaknya kehadiran dari para jamaah.

"Kami berharap kedepannya menjadi majlis yang besar dan selalu Istiqomah di tengah masyarakat dan jalan Allah SWT," ujarnya.

Sementara, Al-habib Quraish Bin Muhammad, di Tausiahnya menyampaikan, pada malam hari ini kita semua menghadiri milad majlis taklim "Humaid Al - Mihram". Jaman sekarang banyak generasi yang rusak akhlaknya ini terjadi karena mereka jauh dari Nabi Muhammad SAW.

"Jaman sekarang ini juga kita tidak tahu berapa istri, dan keturunan Nabi Muhammad SAW, kalau betul-betul kita cinta kepada Nabi, maka harus ada pengorbanan karena hujan kita tidak hadir dalam undangan pengajian," tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung, pengamanan dilakukan oleh Aparat Kepolisian baik dari anggota Sabhara Polres Lotim maupun Anggota Polsek Masbagik, serta ikut melibat, LSM Garuda Indonesia dan dari BKD Badan keamanan Desa masbagik utara baru, dan ada anggota Pramuka yg berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (DN)