H. Abdul Hadi, SE Anggota DPRD NTB Fraksi PKS dari dari Dapil IV Lombok Timur Utara, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-H. Abdul Hadi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari dapil IV Lombok Timur Utara, siap akan bertarung dalam kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur tahun 2024.

"Saya siap akan bertarung dalam pilkada Lombok Timur," ungkap H. Abdul Hadi, SE anggota DPRD Provinsi NTB,  Saat dikonfirmasi usai pembukaan Masbagik legend Cap I di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Sabtu (31/12).

Meski demikian, saat Ini tugas kader adalah membesar partai sehingga perjalan akan lebih bagus. ia siap ikuti perintah partai pada pemilihan legislatif DPR RI Dapil Lombok. Bahkan siap tarung dalam dua kontestasi  baik pada pemilihan legislatif (pileg) dan Pilkada tahun 2024.

"Perintah partai kami siap, maju di caleg DPR RI atau diperintah maju di Pilkada Lombok Timur saya selalu siap. Kami siap tarung Dua kali," ujarnya.

Menurutnya, dikarena kontestasi pemilihan legislatif lebih dulu dilaksanakan dari pemilihan Kepala Daerah, sehingga saat ini fokus untuk membesarkan perahu atau partai.

Akan tetapi, Abdul Hadi optimis berpeluang untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada di Lombok Timur. Karena kata dia, PKS saat ini pimpinan di DPRD Lombok Timur, sehingga peluang untuk itu sangat besar baik untuk dirinya maupun kader lainya.

Disinggung terkait pasang, H. Abdul Hadi katakan pihaknya terbuka baik komunikasi secara struktur partai maupun personal, karena semua yang ingin ikut berkompetisi memiliki memiliki peluang.

Kerana itu, ia menjelaskan sejauh ini belum ada keputusan dan bahkan tidak ingin tergesa-gesa memutuskan. Hal itu, harus diambil berdasarkan pertimbangan dan perhitungan yang matang. Karena menurut dia, ketika sudah diputuskan sulit untuk keluar dari keputusan itu.

"Jadi kita membangun komunikasi ke semua calon-calon yang ada, termasuk komunikasi dari lintas partai. Kita bangun komunikasinya jadi belum ada keputusan," tegasnya.

Terhadap sederet tokoh-tokoh yang akan ikut dalam kontes Pilkada Lotim, baik itu H. Rumaski, H. Khaerul Warisin maupun yang lainnya. Kata dia, semua memiliki kelebihan dan kekurangan, pun demikian peluang masing-masing dari tokoh memiliki peluang yang sama. Ia pun tegaskan bisa peluang berpasangan dan semua bisa terjadi.

"Semua bisa saja terjadi, peluang berpasangan dengan tokoh selalu ada, dan bisa saja saya dengan pasangan saya sendiri," tandasnya. (DN)