Foto Bersama Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, didampingi Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik, usai membuka kompetisi Sepakbola LARPA CUP ke 4.(foto/Istimewa) 

Dimensintb.com-Bupati Lombok Timur, Drs. HM. Sukiman Azmy, menghadiri dan membuka kompetisi turnamen sepakbola  LARPA CUP  ke 4 yang diikuti oleh puluhan tim Sepakbola se-pulau Lombok resmi bergulir.

Laga perdana sekaligus pembukaan kompetensi ini berlangsung di lapangan umum Tanjung Teros  Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, Minggu (15/1) pukul 16.00 Wita.

Selain Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy,  turut hadiri juga Sekda HM. Juani Taofik, pemerintah kecamatan, kepolisian, TNI  tokoh masyarakat, pemuda dan berbagai unsur terkait lainnya. Jalannya pertandingan di laga perdana juga disaksikan oleh ribuan penonton termasuk juga pendukung dari masing- masing kesebelasan. 

Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada panitia penyelenggara. Terutama kepada pengurus karang taruna di Kelurahan Tanjung dan Desa Teros  yang  setiap tahunnya selalu mengadakan open turnamen seperti ini.  

Apa yang mereka lakukan ini, lanjut Bupati, sebagi salah satu upaya untuk memajukan sepak bola di Lombok Timur. Hal seperti ini tentu patut ditiru oleh yang lainnya, didalam memajukan olahraga terutama sepak bola tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah maupun organisasi terkait namun juga  dibutuhkan keterlibatan semua pihak.

"Kompetensi kita harapkan bisa menjadi tolak ukur dan barometer untuk kemajuan sepak bola Lombok Timur," terangnya.

Ditambahkannya, semua tim sepak bola yang ikut bertanding dalam kompetensi LARPA CUP juga diharapkan bisa menunjukkan permainan yang indah dan berkelas. Apalagi pertandingan ini tidak hanya diikuti kesebelasan  sepak bola dari Lombok Timur saja, melainkan juga melibatkan tim sepak bola dari tiga kabupaten yang ada di pulau Lombok Timur.

"Kita juga berharap kompetensi ini bisa berjalan lancar dan aman. Dan yang paling utama para pemain maupun kesebelasan harus menjunjung tinggi sportivitas, " tutup Sukiman.

Sementara itu, Ketua Panitia LARPA CUP 2023 Hilman Jauhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Bupati dan Sekda Lombok Timur yang  telah hadir untuk membuka kegiatan tersebut. 

Kegiatan ini, jelas Hilman, diikuti oleh 32 tim sepak bola, sebagian peserta berasal dari tiga kabupaten yang ada di pulau Lombok  diantaranya Lombok Tengah termasuk juga Lombok Berat.

"Total hadiah yang di perebutkan  yaitu sebesar Rp. 60 juta. Untuk juara sendiri akan ditentukan mulai dari juara 1 sampai 4 " singkat Hilman.

Diketahui, dalam laga perdana LARPA CUP 2023  mempertemukan kesebelasan Aikmel Cup A melawan Porat Teros Selaku tuan Rumah. Jalannya pertandingan berlangsung seru. Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka dan saling serang. Namun kesebelasan Akhir CUP harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Tim tuan rumah Porat Teros akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 1-0. (*)