Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto, SH, saat memberikan arahan dalam program Jumat Curhat di Desa Lendang Nangka,(foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Kapolsek Masbagik bersama anggota melaksanakan kegiatan Safari Jumat Curhat. Hal itu dilakukan dalam ciptakan Kamtibmas yang Kondusifitas, bertempat di Kantor Desa Lendang Nangka Utara Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Jumat (13/01) sekira pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan itu, selain Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto, SH. Turut hadir juga Panit Binmas Sek Masbagik Aipda L Supartha, Kasi Humas Sek Masbagik Aipda Johardi, BKTM Desa Lendang Nangka Utara  AIPDA M Alwi, Sekdes Lendang Nangka utara, Para Kawil  dan BKD Lendang Nangka utara, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan toko pemuda, dan Mahasiswa KKN desa Lendang Nangka utara.

Kapolsek Masbagik Akp. Ery Armunanto, SH mengungkapkan, Awal tahun 2023 diharapkan kerjasama kepala Desa dan semua elemen masyarakat Kecamatan Masbagik dan khususnya di Desa Lendang Nangka Utara untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Lebih- lebih saat ini akan ada Pilkades Serentak.

Menurutnya, Babinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak kepolisian ditingkat bawah. Sehingga apabila ada kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri untuk segera menghubungi Babinkamtibmas  ataupun anggota Polsek masbagik lainnya.

"Agar tetap kondusif khususnya Desa Lendang Nangka Utara, juga saat ini dilaksanakan pilkades serentak tahun 2023," ungkapnya

Selain itu, Ery Armunanto sampaikan, dengan program Safari Jumat Curhat ini dimaksudkan untuk mendengar secara langsung aspirasi masyarakat terkait dengan segala permasalahan yang sedang terjadi.

Sehingga dengan program ini, lanjutnya, pihak Kepolisian mendapatkan informasi dan masukan secara langsung   terkait permasalahan yang terjadi sehingga bisa diambil langkah langkah secara cepat, tepat guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

Dengan kegiatan ini, tambahnya, sebagai ruang untuk melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba serta ajakan bersama untuk menjauh narkoba serta melawan peredarannya.

"Kita akan terus laksanakan Safari Jumat Curhat di Desa-desa yang ada di wilayah Hukum Polsek Masbagik serta mohon dukungan dari semua pihak," tegas Ery.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lendang Nangka Utara menyampaikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi  langkah jajaran Kepolisian Resort Lombok Timur dalam hal ini dilaksanakan oleh Kapolsek Masbagik dan jajarannya.

"Kami apresiasi program Jumat Curhat, menjadi terobosan yang luar biasa dari pihak Kepolisian,"  ucapnya.

Sehingga, tambah dia, dengan adanya program Safari Jumat Curhat, masyarakat disini bisa menyampaikan langsung segala permasalahan yang berkaitan dengan situasi keamanan di Desa

"Semoga dengan kegiatan ini terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.(DN)