Momen acara tasyakuran atas keberhasilan Yad Hafizudin, atlet Lari yang meraih medali emas pada ajang Student Athletic Championship (SAC) Nasional, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Bentuk kesyukuran, keluarga dan masyarakat Repok Raden dan keluarga besar Yayasan Al-Ijtihad Al-Mahsuni, menggelar acara syukuran atas keberhasilan Yad Hafizudin, atlet Lari yang meraih medali emas pada ajang Student Athletic Championship (SAC) Nasional, serta dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Selain itu, Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dukungan spirit dan motivasi kepada Yad Hafizudin, yang akan mengikuti SAC mewakili Indonesia di ajang Asia, yang akan berlangsung di Negara Australia pada bulan Marat.

Acara berlangsung di Dusun Repok Raden Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Sabtu malam (21/01).

Dihadiri oleh, Kepala Kasubag TU Kemenag Lotim H. Suardi, Perwakilan Polres Lotim, Perwakilan Kodim 1615 Lotim, Ketua PCNU Lotim TGH. Marwan Hakim, Ketua Yayasan Al-Ijtihad Al-Mahsuni H. Wahibullah, SIP, Kabid Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga pada Dinas Dispora, Camat Masbagik, Kapolsek Masbgaik, Danramil Masbagik, Kepala Desa Danger, pengurus Formabes dan undangan lainnya.

Mewakili keluarga dan masyarakat Dusun Repok Raden Edy Budaya Lutfi  juga pembina Formabes mengatakan, acara ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh Yad Hafizudin yang sudah mengikuti kejuaran Student Athletic Championship (SAC) tingkat Nasional

Tak itu saja, kegiatan ini juga untuk memberikan dukungan spirit dan motivasi semangat kepada Yad Hafizudin yang akan mengikuti ajang Student Athletic Championship yang akan berlangsung di Negara Australia.

"Kita memberikan spirit kepada Yad Hafizudin yang akan mewakili Indonesia di Australia," ucapnya

Dalam kesempatan itu pula, Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian dan pembinaan kepada Yad Hafizulah yang merupakan salah satu Aset Atlet Daerah.

"Kita berharap kepada pemda untuk memberikan dukungan, jangan sampai aset kita diambil oleh daerah lain," ujarnya

Mewakili ketua yayasan, Abdul Mufahir,  Kepala Madrasah Aliyah Al-Ijtihad Danger, mengajak semua elemen untuk bersama - sama memberikan doa dan dukungan, baik dukungan moril dan materil.

Karena kata dia, selain akan mengikuti kejuaran di ajang Internasional di Australia, Yad Hafizudin juga akan mengikuti Porprov mewakili Lombok Timur. Ia pun berharap kedepannya dengan prestasi Yad Hafizudin, akan memberikan motivasi kepada yang lain, sehingga akan lahir Yad-Yad lainnya atau atlet yang lebih dari Yad.

"Kami mengajak untuk kita bersama-bersama memberikan doa, serta dukungan baik moril dan materil," ungkapnya.

Di tempat sama, Ketua PCNU Lotim dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Yad Hafizudin. Kebanggaan ini, kata dia, bahwa dia merupakan siswa salah satu siswa pondok pesantren yang bernaung dibawah Nahdlatul Ulama.

"kita apresiasi atas prestasi anak-anak atau putra kita, kita bangga karen juga merupakan siswa salah satu Ponpes yang bernaung dibawah NU di Lombok Timur," ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Sekda Lotim, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Yad Hafizudin yang telah berhasil menjadi juara dan memberikan prestasi terbaiknya. Serta atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas prestasinya.

Pada kesempatan itu, ia pun mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan, serta mengawal dan membina Yad Hafizudin, atlet yang buru saja menoreh prestasi  terbaiknya pada ajang Nasional.

"Apresiasi kami dari pemerintah daerah, mari kita bersama-sama untuk mengawal dan membina anak kita ini," ujarnya.

Tambahnya, Ia pun berjanji akan menyampaikan kepada Kepala Dispora agar bisa diteruskan atau disampaikan kepada Sekretaris Daerah Lotim, atas apa yang menjadi harapan keluarga dan masyarakat, serta informasi terkait prestasi dari atlet pada Cabor Atletik Lari ini. 

"Nanti saya akan sampaikan kepada pak Kadis Dispora dan nanti beliu yang akan teruskan ke pak Sekda," tandasnya.(GL)