(foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XI Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2023 ini masih menyisakan beberapa pertandingan final bagi Cabang Olah raga (Cabor). Salah satunya adalah cabor Muathay.

Putaran final untuk semua kelas yang dipertandingkan Cabor Muathay diselenggarakan pada hari Sabtu (25/02). Pertandingan final ini diselenggarakan di Phonix Gims yang berlokasi di Senggigi Kabupaten Lombok Barat.

Pada pertandingan final kali ini, perwakilan dari Kabupaten Lombok Timur (Lotim) meloloskan 6 orang atletnya masuk ke putaran final. Ke enam atlet tersebut terdiri dari 4 atlet laki-laki dan 2 atlet perempuan.

Dalam pertandingan final kali ini, atlet Muathay Lombok Timur mampu menorah prestasi yang cukup membanggakan yaitu dengan menyumbangkan medali emas bagi Lombok Timur. Adapun medali emas yang disumbangkan dalam cabor muathay kali ini yaitu 3 medali emas, 3 medali perak dan 6 medali perunggu.

Di temui di arena pertandingan ketua harian yang sekaligus menjadi pelatih cabor Muathay Lalu Gempar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua atlet binaannya. Karena pada Porprop kali ini cabor muathay mampu membawa nama baik daerah dengan memberikan sumbangan medali emas kepada Lombok Timur tercinta.

Saya sebagai pelatih Muathay memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua atlet atas perjuangannya dan mampu membawa nama baik Lombok Timur dengan dengan menyumbang medali emas Ungkap Kru Lalu Gempar.

Pelatih Muathay yang saat ini menjadi anggota sat pol PP Lombok Timur juga menegaskan kepada semua atlet untuk terus berlatih dengan giat. Atlet yang mendapatkan medali emas jangat terlalu jumawa dan lupa diri. Berlatih dan terus berlatih untuk menjadi lebih baik lagi harus terus dilakukan. Begitu pun bagi atlet yang belum mendapatkan emas harus lebih giat lagi dan menjadikan kegagalan ini sebagai cambuk untuk terus berlatih.

Adapun atlet yang memperoleh emas yaitu Yosi, Bayu dan fery. Sedangkan untuk atlet yang mendapatkan medali perak yaitu Rian, Gempa dan Baiq Putri. Dan medali perunggu didapatkan oleh Tangguh dan Yosi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Muathay Lombok Timur Maharani juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh atlet yang berjuang mengorbankan tenaga bahkan darahnya demi memperoleh prestasi dan mampu membawa nama baik daerah Lombok Timur.

Semoga apa yang didapatkan hari ini akan dijadikan penambah semangat untuk terus berlatih lebih giat lagi, begitu pun bagi atlet yang gagal jangan bersedih. Namun, kegagalan yang ada harus dijadikan bahan introspeksi untuk lebih disiplin lagi berlatih.

“Semoga keberhasilan yang diraih atlet dapat dijadikan sebagai tambahan semangat untuk terus berlatih dan bagi atlet yang gagal dapat dijadikan bahan introspeksi diri untuk lebih disiplin dan lebih giat berlatih Ungkap Maharani.

Maharani juga menyampaikan, semoga dengan adanya tambahan medali emas dari cabor Muathay ini akan memantapkan posisi Lombok Timur di posisi kedua perolehan medali pada ajang Porprov kali ini.(*)