Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketum DPP partai Demokrat, saat menghadiri Haul Masyayikh Toriqoh Sadziliyah Pondok Pesantren Al Falah di Kebumen, (foto/istimewa) 


Dimensintb.com-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengingatkan bahwa saat ini sudah tahun 2023, waktunya kurang dari satu tahun lagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Demikian di ungkapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY, saat menghadiri Haul Masyayikh Toriqoh Sadziliyah Pondok Pesantren Al Falah di Kebumen yang berlangsung pada hari Kamis, dalam rilisnya yang diterima media ini, Jumat (10/02).

“Tahun ini kita sudah memasuki ke tahapan- tahapan pemilu, biasanya memasuki tahun pemilu, kehidupan masyarakat semakin panas. Tapi mudah-mudahan kita tidak ikutan panas. Hangat boleh tapi jangan sampai panas dan akhirnya bermusuhan di antara kita sendiri,” ucapnya.

“Padahal sejatinya pemilu itu hadir, demokrasi itu hadir di tengah-tengah Indonesia ini untuk membawa kemaslahatan, bukan untuk membawa perpecahan dan permusuhan di antara kita sendiri. Sebenarnya itulah yang jadi spirit bagi kita semua di tahun ini dan menuju tahun 2024,” lanjutnya.

Diyakini AHY, bahwa Ponpes Al Falah ini memiliki peran strategis untuk menghadirkan para santri dan jamaah yang selalu mengedepankan pentingnya persatuan dan kesatuan di negeri kita.

“Saya berharap Ponpes Al Falah ini dapat terus maju dan berkembang. Terus menghadirkan tokoh-tokoh dan penerus yang memang memiliki karakter yang juga unggul. Tentu yang pertama adalah memiliki iman dan ketaqwaan, sesuai dengan ajaran Islam Rahmatan lil Alamin, Islam yang mengayomi semua dan Islam yang membawa kesejukan bagi semua,” harapnya.

Selain itu, Ia juga yakini bahwa Ponpes Al Falah memiliki karakter, “Selain itu juga memiliki karakter bangsa yang memang unggul, karena kita ingin Indonesia semakin maju dan sejahtera rakyatnya,” imbuh AHY.

AHY yang tiba dengan mengenakan jas biru dengan dalaman putih beserta sarung dan lengkap dengan peci hitam, disambut oleh para jamaah dengan berebut untuk minta swafoto atau bahkan hanya sekedar salaman.

Sementara itu, Perwakilan tuan rumah Pondok Pesantren Al Falah Sumberadi Muh. Zulvian Ikfina menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan AHY di tengah-tengah ribuan Jam’iyah Thoriqoh Sadziliyah Pondok Pesantren Al Falah ini.

“Kami masih ingat beberapa tahun yang lalu, dan kami sangat berkesan sekali dimana Bapak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Alm. Ibu Hj. Ani Yudhoyono serta Mas AHY pernah berkunjung ke sini, dan saat ini Mas AHY kembali menyempatkan hadir ditengah-tengah kita, meskipun agenda beliau begitu padatnya,” tutur Zulvian.

“Kami selalu berharap, serta mendoakan Mas AHY bisa menjadi cawapres berpasangan dengan Bapak Anies Baswedan dan menang dalam pemilihan presiden pada tahun 2024 mendatang. Sehingga Mas Anies dan Mas AHY bisa menjadi pasangan pemimpin negeri Indonesia yang selalu amanah dan membawa barokah serta kebaikan bagi kemaslahatan seluruh masyarakat di republik indonesia ini,” pungkas Zulvian yang akrab dipanggil Gus Zulvi.

AHY tiba di lokasi didampingi oleh Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wasekjen Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani.(*)