(foto/DN) 


Dimensintb.com - Sebanyak 32 orang bakal calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat jalani fit anda proper test. Proses fit and proper test itu langsung dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi NTB yang dilaksanakan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Lombok Timur.

Kepada awak media, Sekretaris BPOKK DPD Partai Demokrat NTB yang juga koordinator kegiatan, Hamroni mengatakan fit and proper test dilakukan Partai Demokrat guna menguji loyalitas dan kapabilitas kader dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Dijelaskan dia, fit and proper juga dimaksudkan untuk memperkuat perangkat mesin partai, sehingga infrastruktur partai akan semakin solid dalam memenangkan dan membesarkan partai.

"Kita tidak bisa meraih kemenangan kalau kita tidak punya infrastruktur yang kuat, solid, dan mengakar sampai tingkat paling bawah," paparnya, Sabtu (04/03).

Masih kata dia, setiap DPAC mengusulkan dua sampai tiga nama utuk mengikuti fit and proper test. Dari hasil penilaian itu, pihaknya menunjuk salah satu menjadi ketua dan calon lainnya otomatis menjadi pengurus.

"Fit and proper test ini dilakukan selama satu hari penuh untuk 21 DPAC. Hasilnya akan kami serahkan ke ketua DPD dan selanjutnya langsung dikukuhkan," tegasnya.

Dia juga mengatakan, materi fit and proper test berkaitan dengan strategi yang dilakukan untuk pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menjaring Kerja DPAC Partai Demokrat di 21 Kecamatan di Lombok Timur.

"Ada materi loyalitas, dedikasi, serta program partai, termasuk visi dan misi menjadi calon Ketua DPAC. Kita menginginkan strategi yang dibawa kandidat adalah yang mendapatkan simpati masyarakat," tandasnya. (*)