tampak terlihat hadir sejumlah tokoh kenamaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil NTB dari partai NasDem

Dimensintb.com-Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengikuti Kegiatan Konsolidasi dan Koordinasi Pendalaman Bacaleg 2024 Teritorial Bali Nusra, Maluku dan Papua di Inter Continental Bali Resort, Selasa (07/03).

Dalam kegiatan tersebut, tampak terlihat hadir sejumlah tokoh kenamaan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang menjadi Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil NTB dari partai NasDem.

Adapun diantara tokoh itu adalah Anggota DPR RI HM. Syamsul Lutfy, S.E,  Bupati Lombok Barat H Fauzan Halid, M. Si, Mantan Anggota DPR RI Ir. Antoni Amir, Pengamat Pertambangan yang jugawa Waketum DPP Partai NasDem Dr. Kurtubi, Mantan Bupati Sumbawa, Drs Djamaludian Malik.

Tak itu saja, tampak hadir Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy, Ketua DPD Partai NasDem Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T, Mantan Cawabup Dompu Ir. Ika Rizky Viryani,dan didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW Partai Nasdem NTB H. Rumaksi SJ, S.H.

Dalam rondown Kegiatan Konsolidasi dan Koordinasi itu, seluruh Bacaleg akan memberikan pemaparan yang mendalam diberikan pemaparan strategi memenangkan Pemilu.

Setelah itu seluruh Bacaleg akan diberikan gambaran hasil survey partai, dari salah satu lembaga survei nasional terkait posisi dan rekomendasi apa saja yang harus dilakukan Bacaleg untuk memenangkan kursi dimasing-masing Dapil.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, dalam pengarahannya mengatakan, bahwa semua Bacaleg dan Kader Partai NasDem umumnya harus mendapatkan kursi dan mampu meningkatkan peroleh kursi saat ini.

"Dari komposisi sekarang kita punya 1.500 Anggota DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi dan jumlah itu harus bertambah," tegasnya.

Selain itu Bang Surya juga mengatakan semua kader harus tetap memiliki komitmen untuk menjadi 'sales marketing' partai, dalam mewarnai interaksi keseharian di tengah- masyarakat.

"Tidak mungkin kita menjadi kader pasif, karena ujung tombak partai adalah kita dan capaian baik dilakukan dengan koordinasi dan konsolidasi," tekannya.

"Fungsikan peran saudara menjadi payung pelindung kepada masyarakat," imbuh dia.

Targetkan 100 Kursi Nasional

Sementara itu, Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan untuk Pileg DPR RI, dirinya menargetkan 100 kursi DPR RI.

Target ini jelas Prananda, adalah  sesuatu yang rasional dan terukur,  berdasarkan analisa  Profiling Bacaleg Partai NasDem secara nasional. "Survei nasional sudah menunjukkan tanda-tanda yang baik bagi Partai Nasdem," bebernya.

Selain itu kata dia, saat ini komposisi Bacaleg Perempuan setiap Pileg semakin gemuk, bahkan target kuota 30 persen secara undang-undang saat ini sudah mencapai 40 persen.

"Benahi struktur sampai akar rumput.
Program digitalisasi yang gampang oleh anak muda dan milinel," tekannya.

Selain itu Prananda berharap semua kader partai harus dan penting menjadi perekat seluruh komponen anak bangsa " Saya ingatkan bahwa Nasdem sebagai partai  yang hadir untuk semua golongan, dicerminkan oleh warna Indonesia timur," ungkap dia.

Senada dengan Prananda, Ketua Teritori Partai NasDem Bali-Nusra, Yuli Trisno Laiskodat memaparkan akan berikhtiar dan bekerja keras akan memenangkan Partai NasDem di Bali-Nusra. Bahkan, minimal NasDem harus menjadi pemenang kedua di kawasan timur Indonesia.

Saat ini kata anggota Komisi IV DPR RI itu, pihaknya terus melakukan konsolidasi partai, dari tingkat DPW sampai DPRt, ia berharap kerja-Kerja teritorial linear dengan kerja-kerja struktur partai lainnya. (*)