Ketua DPD Partai Gelora Lombok Timur, Umar Ubaid. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Lombok Timur, Umar Ubaid memastikan acara konsolidasi Kader dan Orasi Kebangsaan Partai Gelora dengan mengusung tema Untuk Indonesia Superpower Baru yang akan digelar, Minggu (19/03) siap sepenuhnya.

Demikian diungkapkan Umar Ubaid Ketua DPD Gelora Lombok Timur, saat dikonfirmasi langsung di Kantor DPD Partai Gelora Lotim, Sabtu (18/0).

"Semua sudah rampung, baik dari panggung dan lain sebagainya," katanya.

Menurutnya, acara konsolidasi akbar Partai Gelora itu akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Anis Matta dan Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah. Sehingga kata dia, kehadiran dua sosok sentral partai itu bakal disambut antusias oleh puluhan ribu Kader Partai Gelora di Provinsi NTB.

"Acara konsolidasi yang besok akan dihadiri langsung oleh Pak Anis Matta dan Fahri Hamzah dan akan disambut oleh puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Gelora di Taman Tugu Selong," imbuhnya.

Lebih jauh, konsolidasi yang akan digelar itu dimaksudkan untuk memanaskan mesin partai, guna mencapai target Partai Gelora pada Pemilu tahun 2024, baik target kursi DPR RI, DPRD Provinsi NTB dan DPRD Kabupaten/Kota di semua daerah pemilihan (Dapil).

"Target kita di Pemilu 2024, Partai Gelora mendapatkan kursi di semua Dapil. Khusus di Lombok Timur, kami selaku Ketua DPD Partai Gelora menargetkan dua kursi DPRD Provinsi dan lima kursi untuk DPRD Kabupaten," tekannya.

Sambung dia, guna mencapai target itu, tentu dibutuhkan usaha struktur dan kader partai yang kuat. Dari itu, militansi harus dipupuk, yang diejawantahkan dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang membumi, agar mendapat simpati dari masyarakat.

"Konsolidasi ini kami maksudkan untuk memupuk militansi kader. Setelah ini akan dilanjutkan dengan kegiatan sosial kepada masyarakat, agar bisa mendapat simpati masyarakat, sehingga kita bisa mendulang suara dan memenangkan Pemilu 2024," ungkapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada semua kader, simpatisan dan masyarakat untuk menghadiri dan mendengarkan orasi kebangsaan dari Anis Matta dan Fahri Hamzah, agar mendapat pemahaman ideologi partai yang utuh dalam memandang dan menjadikan Indonesia maju di massa depan.

"Kami harap semua kader, simpatisan dan masyarakat untuk membanjiri arena orasi kebangsaan Anis Matta dan Fahri Hamzah,  dalam menjadikan Indonesia Maju di massa depan," tandasnya. (*)