Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy, saat melepas peserta jalan sehat dalam rangkaian HUT PPNI ke-49 di selong, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Bupati Lombok Timur (Lotim) HM. Sukiman Azmy hadiri dan melepas peserta Jalan Sehat, kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Lombok Timur.

Kegiatan Jalan sehat diikuti oleh sekitar lebih kurang seribu lebih peserta dari pesawat yang ada di Lotim disertai dengan pemberian  penghargaan oleh Bupati HM. Sukiman Azmy kepada para perawat yang diwakili oleh Ketua DPD PPNI Lotim, Minggu (12/03). Berlangsung di Tugu  Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sambutannya Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy menyampaikan selamat atas hari jadi PPNI yang ke 49. Karena menurut Bupati, tenaga tehnis perawat memiliki tempat tersendiri di pemerintah Kabupaten Tombok Timur.

Hal tersebut, bisa dilihat dari jumlah pejabat eselon dari unsur kesehatan yang saat di menjabat di Lingkup pemerintah daerah Lombok Timur. Ini sebagai wujud dan penghargaan pemda kepada profesi perawat.

Oleh karena itu, penghargaan itu harus disertai dengan pengabdian yang tulus dan nyata kepada masyarakat di 5 RSUD, 36 puskesmas dan 54 Pustu.

Dalam sambutanya, mewakili Ketua DPW PPNI NTB, H. Lalu Dody setiawan Wakil Ketua Bidang organisasi dan kaderisasi DPW NTB Sampaikan apresiasinya kepada penyelenggara kegiatan pelaksanan acara HUT PPNI ke 49 di Lombok Timur.

"Kami mengapresiasi acara seperti ini sebagai wujud mempersatukan anggota dan ini kita pusatkan kegiatan HUT ini di DPD Lotim, karna DPD Lotim paling banyak DPK di NTB," ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia H. Syahid ramdhan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan sehingga kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT ke 49 PPNI di lotim bisa berjalan dengan lancar.

Tak itu saja, mewakili semua panita sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh perawat yang sudah berpartisipasi hingga ikut sebagai peserta jalan sehat serta ucapan terimakasih kepada semua panita yang sudah bekerja siang malam untuk kesuksesan acara ini.

"Terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bahu membahu siang malam bekerja sehingga acara ini berjalan dengan sukses, dan terimakasih kepada semua anggota perawat di masing - masing DPK atau seluruh perawat se-Lotim yang sudah berkontribusi dalam acara ini," pungkasnya.(DN)