Peserta Jalan Sehat, menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com- Ratusan masyarakat, mulai dari pemuda dan orang tua Kampung Baru ikuti kegiatan Jalan sehat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, yang digelar oleh Pemuda Kampung Baru Desa Masbagik Selatan Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Dalam kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh peserta dari masyarakat Kampung Baru dan Kampung sekitarnya yang berdekatan. kegiatan jalan sehat itu yang bertemakan "Menyambut bulan suci dengan Sehat".

Demikian ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Faiz Karim Babgi, saat dikonfirmasi disela acara kegiatan yang berlangsung, Minggu (12/01).

Foto bersama panita

"Kegiatan jalan sehat yang kami adakan, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan," ungkapnya seraya menyebut start dari Kampung Baru menuju ke Rumeneng kemudian Dasan malang tembus ke Nenggung berakhir finish di Kampung Baru.

Menurutnya, jumlah peserta yang mengikuti  kegiatan Jalan sehat ini, hampir sekitar kurang lebih 250 Peserta dari semua usia. Tak itu saja kegiatan ini juga di ikuti beberapa kampung tetangga yang berdekatan dengan kampung Baru yang ikut berpartisipasi meramaikan acara Jalan sehat.

Sedangkan untuk suport kelancaran dan keberlangsungan kegiatan, kata dia, bersumber dari para pengusaha yang ada di Kampung Baru dan Pengusaha dari luar yang berlokasi di Kampung Baru.

"Kegiatan ini sederhana saja, peserta kurang lebih 250 orang. kegiatan disupport oleh masyarakat Kampung Baru, terutama yang warga Kampung Baru yang memiliki usaha dikampung baru atau di luar kampung baru," bebernya.

Peserta Jalan Sehat

Sementara untuk Doorprize kegiatan jalan sehat sendiri yang disiapkan yang bersumber dari semua donatur dan sponsor adalah alat-alat perlengkapan rumah tangga, perlengkapan dapur dan alat-alat elektronik.

"Kami siapkan doorprize berupa berikan alat-alat rumah tangga, kebutuhan dapur dan beberapa alat-alat  elektronik," sebutnya.

Ia menambahkan, tujuannya diadakan kegiatan ini adalah untuk menyambut bulan suci ramdhan dengan sehat dan positif, sekaligus menjaga kekompakan remaja dan pemuda kampung baru dan seluruh masyarakat Kampung Baru dan sekitarnya.

"Kita adakan kegiatan jalan sehat, untuk menjaga kekompakan dan sebagai ruang silaturahmi pemuda dan masyarakat," tandas Faiz. (*)