Ratusan motor ramaikan acara pawai, dalam Rangka Harlah 1 abad Nahdlatul Ulama, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com- Ratusan massa menggunakan kendaran motor ramaikan acara pawai Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama Lombok Timur, yang digelar oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Timur.

Dari pantau media ini, selain diikuti oleh keluarga besar Nahdlatul Ulama Lombok Timur, juga di ramaikan oleh keluarga NU dari Luar Lombok Timur, dan dari berbagai komunitas/club motor. Kegiatan pawai motor itu dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Lombok Timur HM. Juaini Taofik.

Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik. saat melepas peserta pawai. 

Terlihat massa berkendaraan tersebut, datang dari berbagai Daerah yang ada di Pulau Lombok. Kegiatan pawai itu digelar dalam rangkaian kegiatan 1 Abad NU, yang berlangsung Jumat (10/03), di Lapangan Gotong Royong Masbagik Lombok Timur.

Dimana kegiatan 1 Abad NU yang bertemakan "Merawat Jagat dan membangun Peradaban", terus berlangsung di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia, termasuk di Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan Harlah 1 Abad NU yang dilaksanakan oleh PCNU Lombok Timur, akan berlangsung hari Minggu 12 Maret 2023, di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

"Ini momen sejarah, kapan lagi ada acara semacam ini. Acara Harlah 1 Abad NU dan di adakan Lombok Timur," ungkap Ustad Akmaludin Syakbani salah satu peserta pawai.

Sebagai bagaian dari warga Nahdiyin NU, kata  Ustad Muda ini, maka wajib hukumnya untuk hadir dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan tasyakuran 1 Abad NU. Tentu kegiatan pawai ini juga sebagai media untuk bersilaturrahmi warga Nahdatul Ulama.

Peserta Pawai

"Saya pribadi hadir ingin mengambil berkah dari para alim ulama dan para tuan guru di NU. Selamat dan sukses acara Harlah NU 1 abad," cetusnya, seraya menyebut ini merupakan Syiar Islam dan kebangkitan NU khususnya Lombok Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia H. Suardi, SH, S.Pd, M.Pdi, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pawai motor milenial NU sebagai rangkaian dari Harlah 1 abad NU Lombok Timur, dengan perkiraan peserta sekitar 1 Ribu lebih yang akan meramaikan.

"Kegiatan pawai motor milenial NU, Diperkirakan sekitar 1500, massa yang akan ikut, dari 200 orang dari penggerak NU Lombok Tengah, komunitas king, motor antik, dan beberapa komunitas motor lainya," tandasnya. (*)