Tampak terlihat Bacaleg partai Perindo dari Dapil III Wilayah Kecamatan (Sikur, Terara dan Montong Gading), Mursidin (Tengah). yang akan siap merebut Kursi DPRD Lombok Timur. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com - Dewan Pimpin Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Prindo) Lombok Timur beberapa hari lalu, sudah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleng) di KPU Lotim secara resmi.

Partai Perindo yang merupakan partai besutan raja media Indonesia Hari Tanoesoedibyo dengan Ketua Harian DPP Perindo, TGB Dr. KH. M. Zainul Majdi, menjadi Partai yang banyak diminati oleh tokoh agama, tokoh masyarakat hingga tokoh muda sebagai kendaraan politik pada kontestasi pileg 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi dihimpun, bahwa Bacaleg  yang mendaftar lewat Partai Perindo adalah sosok-sosok mumpuni dan sudah memiliki basis massa seperti, para Tuan Guru, Mantan Pejabat, Politisi dan Mantan Kepala Desa.

Salah satu Bacaleg dari mantan Kades, Mursidin yang merupakan mantan Kepala Desa Montong Baan, yang sudah menjabat selama dua periode. Mursidin memastikan diri mendaftar sebagai Bacaleg dari Partai Perindo pada Dapil III Lombok Timur yang terdiri dari Kecamatan Sikur, Terara dan Kecamatan Montong Gading.

Sosok mantan kades muda ini miliki pengalaman  dalam memimpin Desa. Modal ini kemudian jadi   bekal utama untuk ikut dalam kontestasi politik, sehingga bermodal itu menjadi keoptimisannya untuk bisa memenangkan perhelatan Pileg yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dimana selama mengabdi menjadi Kepala Desa, Mursidin dikenal masyarakat sebagai pemimpin yang ramah dan gemar bersosial. Karenanya, dia mendapatkan dukung dari masyarakat untuk maju menjadi Caleg dari Dapil III.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya memastikan diri untuk maju menjadi calon legislatif DPRD III Lombok Timur, pada Pileg 2024 Dapil III Lombok Timur melalui Partai Perindo," kata Mursidin kepada media, Kamis (18/05).

Dalam kontestasi Pileg 2024, Mursidin yang dikenal oleh masyarakatnya sebagai pemimpin yang rendah hati dan sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat desa Montong Baan, menargetkan raihan suara yang maksimal.

Target tersebut, kata dia, berdasarkan alasan yang jelas, karena dirinya sudah melakukan pemetaan basis di masyarakat, yang telah terbangun sejak awal.

"Saya pernah menjadi kepala desa selama dua periode. Tekad majunya saya di Pileg 2024 ini juga atas dasar dukungan dari masyarakat. Bukan hanya di Desa Montong Baan, tapi hampir merata di seluruh wilayah Dapil III Lombok Timur," ujarnya.

Saat ini, ditegaskan telah terbentuk simpul-simpul dukungan. Hal itu tak lain dikatakan dia, karena pihaknya sudah membangun komunikasi dan konsolidasi lintas kalangan dan segmen di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah saat ini kami sudah bangun komunikasi dengan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda. Dan sinyal yang diberikan kepada kami sangat positif terhadap langkah kami," tandasnya.(*)