Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy, saat menghadiri melaunching gerakan gotong royong Bakti stunting, (foto/istimewa) 

Dimesintb.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Pemerintah Lombok  Timur melaunching gerakan gotong royong Bakti stunting, yang dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati HM. Sukiman Azmy.

Acara launching gerakan gotong royong Bhakti Stunting, bertempat di halaman kantor Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik Lombok Timur.

Wakil Gubernur NTB  Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sambutannya menjelaskan gerakan Bhakti Stunting merupakan program Pemerintah provinsi NTB kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk menuntaskan dan menurunkan angka stunting di Lombok Timur.

"Intervensi penanganan stunting harus tepat sasaran, baik penggunaan anggaran maupun kualitas penanganannya," ungkapnya, Senin (22/05).

Menurut Ummi Rohmi sapaan Akrabnya, program gotong royong akan mendorong semua stakeholder terkait, para pelajar dan masyarakat untuk menggalang sumbangan telur secara sukarela. Kemudian di distribusikan ke desa-desa yang mengalami masalah stunting.

Selain itu, Ummi Rohmi juga mengapresiasi kerja sama pemerintah kabupaten Lombok Timur bersama Kepala desa, Kader Posyandu, PKK dan sebagainya yang berhasil menangani stunting sehingga dari tahun ke tahun stunting di Lombok Timur terus mengalami penurunan. 

Sementara Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy mengatakan meminta kepada seluruh kepala OPD, Camat serta seluruh kepala desa se-kabupaten Lombok Timur untuk mengawal program Bhakti stunting dengan masif.

Program ini menjadi tugas kita semua. Meski angka stunting di Lombok Timur bukan lagi yang tertinggi di NTB," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi NTB yang begitu masif melakukan intervensi terhadap kabupaten Lombok Timur untuk membantu menurunkan angka stunting di Lombok Timur. 

"Mewakili pemerintah dan masyarakat Lombok Timur, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemprov NTB yang selama ini membantu masyarakat kami," tandasnya.(*)