Acara Bershalawat dan Doa bersama, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 H. yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Dimensintb.com - Ratusan guru, siswa/siswi dan elemen masyarakat Masbagik menghadiri acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, berlangsung di lapangan Gotong royong Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Acara menyambut Tahun Baru Islam 1445 H yang bertemakan "Masbagik Bershalawat dan Berdoa Bersama", yang diinisiasi oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Masbagik, yang berlangsung pada Selasa sore (18/07).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ustad L. fatih Saiful Hadi. Selain itu hadir juga  Camat Masbagik Agus Sepiandi, S.IP, Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto, SH, Danramil 1615-05 Masbagik Lettu Inf. Hasan Basri. Kepala UPT Dikbud Kec. Masbagik Turmuzi Izkar, S.Pd, serta Para guru/pengajar lingkup UPT Dikbud Kec. Masbagik dan masyarakat umum beserta Siswa/siswi tingkat TK, SD dan SMP se-Kecamatan Masbagik.

Ketua panitia Turmuzi Izkar, dalam sambutannya menyampaikan acara menyambut tahun baru Islam 1445 H ini bisa terselenggara diinisiasi oleh UPT Dikbud Masbagik, serta dukungan dari semua. Sehingga rangkain kegiatan menyambut tahun baru Islam dengan gelar shalawat dan doa bersaya bisa berjalan.

Dikatakan Turmuzi yang juga Kepala UPT Dikbud Masbagik, menjelang pergantian tahun Hijriyah yang merupakan tahun baru Islam, Ia berharap ada perubahan lebih baik dari tahun sebelumnya dalam menjalankan kehidupan.

"Kita berharap tentunya lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Ditempat sama, Camat Masbagik Agus Sepiandi, mewakili Bupati dalam sambutannya sampaikan   permintaan maaf Bupati Lombok Timur  yang tidak bisa hadir dikarenakan adanya tugas luar daerah. "Saat ini Bupati Lombok Timur ada tugas diluar daerah, sehingga tidak bisa hadir," ujarnya.

Kedepannya, Camat Masbagik berharap perayaan Tahun baru Islam dilaksankan semakin semarak, hal ini bisa terlaksana dengan persiapan yang matang dan kolaborasi serta keterlibatan semua elemen sangat penting.

"hal yang wajar apabila ada kekurangan dalam pelaksanaanya semoga kedepannya pelaksanan semakin baik," ungkapnya.

Semetara Ustad Ustad L. fatih Saiful Hadi, dalam acara itu mengajak seluruh yang hadir dapat menanamkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-sehari. Sehingga momentum pergantian tahun baru islam ini bisa melakukan evaluasi dari untuk bisa mengaplikasikan nilai agama dalam kehidupan

"yang terpenting adalah penanaman nilai nilai agama dalam aplikasi hidup keseharian kita," tandasnya.(DN)