Foto bersama usai pelepasan yang lakukan langsung oleh Kapolres Lombok Timur , AKBP. Hery Indra Cahyono, SIK, MH sekaligus Ketua Umum FORKI Lotim, (foto/istimewa)

Dimensintb.com - Sebanyak 85 atlet karate Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (Forki) Lombok Timur (Lotim) secara resmi dilepas untuk mengikuti Kejurda Tingkat Provinsi NTB, yang berlangsung di DOJO Sangkareang 93 Masbagik Utara Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Pelepasan para atlet Karate tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum FORKI Lotim, AKBP. Hery Indra Cahyono, SIK, MH yang didampingi oleh Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto SH, Kamis (03/08).

Pada acara pelepasan itu, dalam sambutannya AKBP Hery Indra Cahyono mengingatkan kepada para atker Forki Lotim untuk menjaga kesehatan dan sportivitas dalam bertanding. "Jaga kesehatan, sikap disiplin, dan junjung tinggi sportivitas sehingga mampu meraih prestasi," pesannya.

Saat Kapolres melepas Atlet Karate Lotim

Selain itu, Kapolres Lotim ini juga mengingatkan supaya Forki Lotim mampu mempertahankan prestasi-prestasi pada kejuaraan sebelumnya. Apabila berhasil meraih juara umum pada Kejurda Provinsi NTB, Hery mengaku akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih prestasi.

"Penghargaan akan kita berikan kepada atlet berprestasi, baik itu berupa piagam penghargaan, bonus dan lain sebagainya," janjinya.

Sementara, Pelatih sekaligus Pembina Prestasi Forki Lotim, Ihwan, mengatakan pelepasan Tim Forki Lotim dalam rangka mengikuti kejurda Forki tingkat Provinsi NTB di Gelanggang Pemuda Kota Mataram yang dimulai hari Jumat 4 Agustus hingga Minggu 6 Agustus 2023.

Jumlah atlet 85 yang dikirim Forki Lotim berasal dari Dojo Keruak Sakra, Selong, Masbagik, Montong Gading, dan Terara. Para atlet ini akan didampingi official pelatih 10 orang dan akan menginap di Wisma Nusantara.

Atlet Karate Lotim

Pada event dua tahunan ini, kata Ihwan, Forki Lotim mengikuti sejumlah katagori diantaranya, katagori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, hingga senior. Mengikuti dua nomor, yaitu nomor komite berupa tanding dan Kata berupa seni bela diri.

"Kejurda ini cukup bergengsi karena sekaligus menyaring atlet-atlet Provinsi NTB dari kabupaten dan kota," ungkapnya.

Dengan memasang target juara umum sebagaimana torehan prestasi pada Piala Kapolda NTB dan Piala Bupati di Lombok Tengah tahun lalu. Forki Lotim tentunya sudah matang persiapan atlet mulai dari TC hingga seleksi ketat atlet Forki.

"Persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Kita targetkan juara umum," tandasnya.(DN)