(Foto/istimewa)

Dimensintb.com - Trabas Bersama Morltal (TBM#4) gelar event Motor Cross di Sembalun Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur dalam rangka menyambut HUT TNI. Dengan adanya event ini, tentunya memberikan efek serta meningkatkan UMKM dan pariwisata di Sembalun.

Pada event itu, akan disediakan DoorPrize menarik dan banyak DoorPrize lainya. Penasaran dengan DoorPrizenya, bisa hadir dan nonton langsung di acara itu dan gratis bagi pengunjung tidak di pungut biaya.

"Event Trabas bersama Mortal kami gelar dalam rangka menyambut HUT TNI. Pengunjung atau penonton tidak di pungut biaya, sangat berdampak pada ekonomi, pariwisata dan hotel dengan adanya event Motor Cross," kata  Sekretaris Trabas Bersama Mortal Salihin SE,MM, Sabtu, (09/09).

Lebih Jauh dikatakannya, event ini akan gelar di Sembalun selama dua hari yaitu, tanggal 7-8  Oktober. Kegiatan pada hari Sabtu nantinya HillClimb (Lomba Tanjakan) dengan membuka 4 kelas (kelas build up, FFA, standar, odong-odong).

Sedangkan pada hari Minggu akan berlangsnung Trabas Adventure dan Top Rider (peserta 30-50) yang memperebutkan piala Dandim 1615/ Lombok Timur. dimana untuk HillClimb, juara pada kelas Build up hadiah disiapkan oleh  Dandim Lotim, dan  juara kelas FFA hadiah dari kapolres Lotim.

"Event Motor Cross ini sudah yang ke tiga kali kami adakan di di Sembalun mulai dari tahun 2018-2019 dan tahun 2023 kami gelar lagi. Di tahun 2020-2022 kami tidak gelar karena adanya covid-19," terangnya.

"Kami juga sudah bekerjasama dengan Pihak TNI Polri, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan masyarakat setempat agar bersama- sama mendukung dan memeriahkan event Motor Cross," tambahnya.

Semantara Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan event ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI. Untuk sukseskan event ini pihaknya akan mendukung penuh terselenggaranya event ini.

"Kegiatan Event Motor Cross yang di adakan oleh Trabas Bersama Morltal (TBM#4) sekaligus menyambut HUT TNI nantinya akan kami becup penuh kegiatan tersebut," ujar Kapolres.

Menurutnya, terselenggaranya event ini diharapkan berdampak terhadap perputaran ekonomi, khusunya UMKM. "Tentunya kegiatan ini juga sangat berdampak positif bisa juga meningkatkan ekonomi UMKM dan pariwisata di Sembalun Lombok Timur," terangnya.

Untuk kesuksesan event Motor Cross, Kapolres berharap dan mengajak masyarakat di Sembalun dan masyarakat Lombok Timur khusus nya untuk bersama- sama Meriahkan Event Motor Cross.

Yang ingin ikut gabung bisa menghubungi, contact person antaralain Issayu: 087750003329, Mandar Begok: 081 997 991 913 dan Must Amdani: 081 803 680 186.

"Kami mengajak semua untuk kesuksesan event yang di gelar oleh TBM#4 sekaligus menyambut HUT TNI," tandasnya.(*)