Momen saat Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro berkunjung ke Desa Danger.


Dimensintb.com, Lombok Timur - Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro berkunjung ke Desa Danger Kecamana Masbagik Kabupaten Lombok Timur, terkait rencana akan dijadikan sebagai Desa Pancasila.

Dalam kunjungan itu, Dandim 1615/Lotim yang didampingi oleh Camat Masbagik, Danramil Mabagaik, dan Kepala Desa, untuk melihat terkait persiapan Desa Danger yang akan diremikan sebagai Desa Pancasila. Peresmian sendiri akan diresmikan langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP, M.IP

Kepada media ini, Kepala Desa Danger Kaspul Hadi, S. Pd mengatakan dengan terpilihnya Dasa Danger sebagai Kampung Pancasila, tentu pihak Desa bersama seluruh lembaga desa dan segenap elemen masyarakat Desa Danger. Menyabut baik serta merasakan kebanggaan tersendiri atas dipilihnya sebagai Kampung Pancasila.

Menurutnya, terpilihnya Desa Danger sebagai Kampung Pancasila, hal ini sebagai langkah positif untuk mengembangkan kearifan lokal dan membangun desa yang dipimpinnya. Sehingga pihaknya akan siap bekerjasama dengan Kodim 1615/Loyim dalam mensukseskan program ini Sebagai wujud membangun Desa.

"Insya Allah, kami siap untuk mensukseskan program Kampung Pancasila dan bekerjasama dengan Kodim Lotim untuk membangun desa," ungkapnya, Kamis (12/10).

Atas itu, Kaspul hadi juga berharap dengan terpilihnya Desa Danger ini sebagai Kampung Pancasila, akan menjadi salah satu pemicu dalam meningkatkan jiwa Pancasila. Sehingga bisa tingkatkan rasa kekompakan dalam membangun Desa, untuk kemajuan Desa Danger Kedepannya.

"Semoga dengan terpilihnya desa Danger dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan dan keharmonisan serta peningkatan kualitas hidup bagi Masyarakat," tandasnya.(DN)