Momen foto bersama Pj Bupati Lotim HM. Juaini Taofik didampingi Panitia Masel Cup II bersama bersama para pemain dalam laga pembukaan, (foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Event turnamen Masbagik Selain (Masel) Cup kembali digelar. Kali ini Pemerintah Desa (Pemdes) Masbagik Selatan, akan berlangsung turnamen Masel Cup II dibuka langsung olah Penjabat (Pj) Bupati HM. Juaini Taofik, bertemoat di lapangan Gotong Royong Masbgaik, Sabtu (04/11).

Pada turnamen kali ini, akan diikuti oleh club -club sepak bola se-Lombok Timur. dimana mana club diikuti dari U-8 sampai dengan U-12, dengan total keseluruhan berjumlah 69 Club, yang akan berlangsung selama 10 Hari dari tanggal 4-12 November 2023. 

Dalam pidatonya, Kepala Desa Masbagik Selatan sekaligus Ketua Panitia Wiryawan, sampaikan, bahwa event turnamen ini digelar bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru agar terus berkesinambungan kedepannya, karena tentunya harus dimulai sejak dini.

Tak hanya itu kata dia, Turnamen ini juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat terutama para pelaku UMKM sekitar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian mereka.

"Semoga dengan adanya turnamen ini, kita bisa mendapatkan bibit-bibit pemain bola dan suatu saat nanti bisa mengharumkan nama Lombok Timur di kancah Nasional," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pidato pembukaan Turnamen Masel Cup 2 Pj Bupati Lombok Timur, Drs. HM. Juaini Taofik, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemdes dan masyarakat desa Masbagik Selatan yang sangat luar biasa, sehingga acara ini berjalan sukses.

Dalam ASKAB ini masuk dalam U-8, U-10 dan U-12, sehingga PJ Bupati mengibaratkan, Pohon di hutan kalau tidak diremajakan Pohonnya pasti akan gundul sehingga akan terjadi erosi, apalagi Masbagik adalah salah satu sumber atlet Lombok Timur, karena  dibeberapa turnamen club masbagik selalu masuk Final.

"Karena itu harus ada generasi penerus, tentu yang sudah berusia 8,10, dan 12 tahun kalau kita lihat perkembangan hari ini, dulu anak-anak kalau ditanya cita-citanya mau jadi apa? rata-rata mau jadi pegawai, TNI Polri, tapi kalau sekarang banyak yang ingin jadi pemain bola," ujar pria yang akrab dipanggil kak ofik ini.

Ia berharap, dari anak-anak yang bertanding pada hari ini, pada saatnya nanti ada yang mewakili Lombok Timur, melalui PORPROV, dan juga ada yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, bahkan menjadi tim Nasional, baik di Club maupun di liga Internasional.

"Oleh karena itu buat para pemain harus tetap menjaga sportifitas dan bagi masyarakat mari sama-sama kita jaga kondusifitas agar turnamen ini berjalan aman, sukses dan lancar," pungkasnya.

Usai pidatonya Bupati Langsung membuka acara yang ditandai dengan ditendangnya bola pertama ditengah lapangan.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut, Camat Masbagik, Dispora Lotim,Kapolsek Masbagik, Sekretaris PSSI Lotim, Tokoh masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.(DN)