(foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Dalam waktu dekat pesta Demokrasi Pemilu 2024. Akan menuju pemilihan legislatif, masyarakat Dapil NTB II menunjukkan keinginan kuat untuk melihat perwakilan mereka di DPR RI berasal dari kalangan lokal.

Dalam rangka mengeksplorasi preferensi pemilih, beberapa tokoh masyarakat Lombok Timur (Lotim) memberikan dukungan pada Teguh Setya Bhakti (TSB), sebagai calon yang dianggap memenuhi kriteria yang diharapkan.

Roadshow "Sapa Warga" yang diselenggarakan oleh Calon DPR RI dari Partai Hanura, TSB, berhasil menggugah antusiasme warga Dapil NTB II.

Berbagai dialog dan diskusi langsung dengan masyarakat Lotim pada tanggal 13-17 Desember 2023, memberikan gambaran bahwa mayoritas pemilih mendambakan kehadiran wajah baru, khususnya dari kalangan muda yang memiliki pemahaman hukum.

Muhammad Syafi'i, tokoh dari Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong, Lotim, menyatakan keyakinannya pada TSB sebagai tokoh muda yang memahami hukum dan telah meraih kesuksesan karirnya.

TSB juga sebelumnya menjabat sebagai Hakim PTUN Jakarta Pusat, sering menangani kasus pejabat di Lotim.

Keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai Calon DPR RI didasari oleh keprihatinan akan dominasi calon dari luar NTB atau yang sering disebut sebagai "Caleg Import."

"Pak Teguh ini, sosok tokoh muda Lombok yang memiliki karir melejit. Siapa tidak kenal beliau dari kalangan bawah hingga para pejabat elit di Lotim ini," ujar Syafi'i, memberikan gambaran positif tentang TSB pada Ahad (17/12).

TSB sendiri tidak hanya menonjolkan ambisinya untuk duduk di Senayan, namun juga menyarankan masyarakat untuk memilih calon dari Pulau Lombok daripada "Caleg Import." Dengan latar belakangnya sebagai hakim muda terbaik se-Indonesia, TSB diharapkan mampu mengadvokasi hak-hak masyarakat dengan baik.

Dalam acara "Sapa Warga," masyarakat dengan mudah menerima pesan dan pandangan yang disampaikan oleh TSB, terlebih karena keputusannya untuk turun langsung bertatap muka dengan mereka.

"Insya Allah, Pak TSB ini Tokoh Muda dapat dipercaya," kata Syafi'i.

"Kita ingin sosok Caleg baru memahami hukum untuk mengurus negara, khususnya Pulau Lombok ini. Harapan kita, TSB dapat menjadi perwakilan yang memahami kebutuhan dan aspirasi lokal dalam mengemban tugasnya di DPR RI,"tambahnya.