Anggota Fraksi dari Parti Demokrat di DPR d Lombok Timu, H. Suminggah. (foto/istimewa) 

Dimensintb.com, Lombok Timur - Salah satu calon Legislatif (Caleg), menegaskan sangat optimis Partai Demokrat Lombok Timur (Lotim) akan merebut kursi unsur pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur. Termasuk di Dapil IV berkomitmen mendulang suara banyaknya, agar perolehan suara Demokrat  di Lotim maksimal.

Dimana Dapil IV yang terdiri dari Kecamatan Masbagik, Pringgasela, Lenek dan Aikmel. Merupakan salah satu Dapil dengan perolehan suara banyak. Sehingga merupakan kesempatan bagi dirinya untuk terus meraih suara rakyat untuk periode berikutnya.

Dikatakan H. Suminggah bahwa selama menjabat dua periode sebagai wakil rakyat Dapil IV Lotim banyak program yang sudah disalurkan kepada masyarakat. Hal itu menjadi modal utama untuk terus bergerak menyakinkan pemilih untuk memilih dirinya kembali dalam kontestasi Pileg pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Alhamdulilah selama ini sudah banyak program yang kami salurkan, tetapi kami tetap berupaya bergerak terus untuk dapatkan dukungan dari masyarakat. Perolegan suara pada Pileg 2024 mendatang harus lebih banyak dari Pileg sebelumnya. Itu yg menjadi komitmen saya dalam membesarkan Partai Demokrat," ungkap H. Suminggah, Senin (18/12).

Sikap optimis itu dilontarkan, H. Suminggah dikarenakan program-program yang menjadi janji politik pada Pileg 2019 semuanya sudah diperjuangkan dan sudah dilakukan untuk masyarakat, khususnya konstituen dan program itu sudah terealisasi kepada masyarakat.

H. Suminggah yang merupakan incumbent Partai Demokrat ini mengakui saat ini ia bersama tim terus perluas gerakan dalam rangka menambah kantong-kantong suara partai. Sehingga suara Demokrat khusunya di Dapil IV bisa bertambah.

Selain itu, politisi senior ini juga mengajak kompetitor di internal partai untuk terus bergerak, agar partai Demokrat dapat meraup suara sebanyak-banyaknya. Namun persoalan siapa yang akan mendapatkan kursi nantinya itu urusan nanti, tapi terpenting bagaimana berjuang untuk suara Partai Demokrat.

Ditegaskannya, dirinya sangat optimis dengan komposisi Caleg yangbertarung di internal partai, karena semua yang ikut dalam kontestasi di Pemilu 2024 mendatang merupakan petarung. Sehingga menjadi pemacu untuk tidak lengah meskipun dirinya saat ini masih menjabat.

"Kami optimis Demokrat di Dapil IV bisa pertahankan satu kursi dengan melihat Caleg yang  yang bergerak. Kita target Demokrat mampu rebut kembali kursi unsur pimpinan dewan. Kita bergerak, solid dan matangkan strategi," tandasnya. (DN)