Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indar Jaya Usman. Mengukuhkan 21 Ketua DPAC Demokrat Lombok Timur, (foto/istimewa)


Dimensintb.com, Lombok Timur - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) mengukuhkan 21 Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat Lombok Timur pada Senin (25/12). Berlangsung di Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur (Lotim).

Di kesempatan itu, IJU mengatakan jika target memenangkan Partai Demokrat harus didukung oleh struktur kepengurusan yang mafan dan matang, dimana hal itu harus dipastikan oleh dirinya selaku Ketua DPD Demokrat NTB.

"Salah satu kunci dalam merebut simpati masyarakat dan memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024 adalah dengan memastikan jika struktur kepengurusan partai sampai akar rumput. Itulah tujuan utama dari kita semua, sehingga 21 DPAC Partai Demokrat di Lotim ini kita kukuhkan," katanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil survei terbaru dari salah satu lembaga survei kredibel, Partai Demokrat di Lotim tingkat elektabilitasnya berada di urutan kedua, dengan capaian 13,5 persen. Hasil itu kata IJU, adalah potret dari kerja keras dan militan para kader, simpatisan dan Pengurus DPC Partai Demokrat Lotim.

Namun kata dia, tak lantas hasil survei untuk membuat kader dan Pengurus DPC jumawa, dan justru harus menjadi pelecut semangat untuk lebih meningkatkan militansi dan kerja keras dalam memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

"Hasil survei itu adalah potret yang sangat bagus, tapi ingat kita tidak boleh jumawa dan harus menjadikan potret itu sebagai peletup semangat dan militansi kita untuk lebih kerja keras, karena dari hasil survei itu terdapat 25 persen responden yang tidak memberikan jawaban. Angka 25 persen itu harus kita rebut dan yakinkan, jika Partai Demokrat adalah partai terbaik yang harus dipilih dan dimenangkan," tegasnya.

Lebih jauh, dirinya memberikan tugas kepada Ketua DPC Partai Demokrat untuk merebut unsur pimpinan di DPRD Lotim, dan berupaya maksimal agar kursi Demokrat di daerah pemilihan NTB 4 (Lombok Timur A) untuk DPRD Provinsi NTB tidak kosong seperti hari ini.

"Saat ini ada lima kursi Fraksi Demokrat di DPRD Lombok Timur, jumlah itu sama dengan jumlah kursi partai yang masuk di unsur pimpinan, kami memasang target di 2024, Demokrat mengamankan kursi pimpinan dan di Dapil NTB 4 tidak boleh kosong, agar di DPRD Provinsi, kita juga mengamankan unsur pimpinan," tegasnya.

Mendengar arahan IJU, Ketua DPC Partai Demokrat Lotim, Amrul Jihadi (AMJ) mengaku siap dan akan berusaha penuh untuk mencapai target prestisius yang ditugaskan oleh Ketua IJU. "Kami dalam posisi siap, dan target itu sangat realistis untuk kita capai di Pileg 2024," timbal AMJ.

Ditegaskan AMJ, kesiapannya itu berdasarkan hasil konsolidasi kader, simpatisan dan struktur Pengurus DPC. Salah satu dari hasil konsolidasi itu ucap dia dapat dilihat dari komposisi calon legislatif (Caleg) Partai Demokrat di setiap Dapil baik kabupaten dan provinsi yang sangat kompetitif dan bekerja untuk mengamankan kursi Partai Demokrat.

"Komposisi Caleg kita sangat bagus dan kompetitif di semua Dapil. Dari komposisi itu, kami sangat optimis jika kita akan merebut unsur pimpinan di DPRD Lotim, dan dua Dapil DPRD Provinsi di Lotm akan terisi dam tidak kosong," tegasnya.

Dalam acara pengukuhan DPAC itu, turut hadir semua jajaran Pengurus DPD, DPC, anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Lotim dan Kordinator Daerah Partai Demokrat Lotim. (DN)