(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Bertempat di aula kantor Kadin Provinsi NTB berlangsung kegiatan dialog publik dan deklarasi pemilu damai, Jumat (03/02). Dengan tema peran pemuda dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Ketua Poros Pemuda Nusantara NTB, Iman Budiman dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mengawal dan mewujudkan pemilu tahun 2024 yang sehat sesuai dengan prinsip demokrasi mengingat pemilih minimal dan gen Z merupakan pemilih terbanyak tahun 2024.

Selain itu, pemuda tidak boleh golput dan harus terlibat aktif dalam mengawal pemilu tahun 2024. Dengan tidak boleh terprovokasi dalam penyebaran berita hoax.

"Pemuda merupakan penentu kemenangan dalam pemilu tahun 2024," tegasnya.

Selain itu dilakukan deklarasi damai dengan beberapa point antara lain :

Pertama, siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kedua, Siap mendukung pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif dengan menolak segala bentuk provokasi, adu domba, kampanye hitam, politik identitas, politik uang, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

Ketiga, turut berperan aktif dan bertanggungjawab untuk mengkoordinir organisasi kepemudaan dalam mewujudkan pemilu damai tahun 2024.(*)