(foto/istimewa)

Dimensintb.com, Lombok Timur - Dalam rangka Mewujudkan kepedulian sosial dan kemanusiaan, Lapas Kelas IIB Selong bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah berlangsung di Aula Lapas Selong, Senin (05/02).

"Aksi donor darah ini merupakan lanjutan aksi kemanusiaan yg di programkan rutin setiap tahunnya tepatnya setiap periode 3 bulan oleh pihak Lapas Selong yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lombok Timur sebagai bentuk solidaritas sosial Lapas Selong kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan, InsyaAllah sumbangan darah kita bisa menyelamatkan hidup mereka," ungkap Kalapas Selong, Ahmad Sihabudin.

Ahmad Sihabudin menambahkan "Donor darah ini merupakan wujud bakti kami untuk masyarakat. Kami berharap seluruh darah yang berhasil dikumpulkan hari ini, bisa berguna untuk masyarakat yang membutuhkan. Terima kasih atas bantuan tim PMI Kabupaten Lombok Timur dan jajaran pegawai Lapas Selong yang telah berpartisipasi," tuturnya saat ditemui di Lapas.

kegiatan ini juga sebagai wujud pembinaan kepribadian bagi pegawai Lapas Selong agar memiliki rasa sosial kemanusiaan dan untuk membantu PMI Lombok Timur dalam menyediakan stock darah kepada masyarakat yang membutuhkan atau rumah sakit yang tersebar di Lombok Timur.

Dalam proses kegiatan donor darah ini sebelumnya tim medis dari PMI di bantu petugas medis Klinik Lapas Selong terlebih dahulu memeriksa kondisi kesehatan setiap pegawai yg ingin melakukan donor agar kesehatan pendonor termonitor, sehingga kualitas darah yang di berikan baik (sehat).

"Kegiatan donor darah bisa dilakukan oleh setiap individu selama kondisi fisik sehat, untuk di ketahui bahwa selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah juga baik bagi kesehatan si pendonor, disamping membuat sirkulasi darah lebih baik, juga dapat membuat awet muda dan tentunya bernilai ibadah", ungkap petugas PMI Lombok Timur.(*)