Momen Poto bersama saat pembukaan Acara Peresen (Dok/DN) 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Rangkain kegiatan Peringatan hari jadi Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur ke 60 dan semarak HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 77 dimeriahkan dengan pagelaran event Budaya Lombok "Peresan" istilah dalam bahasa sasak, Jum'at (26/08)

Kegiatan event tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Drs. Iswan Rahmadi, Kapolsek Masbagik AKP Ery Armunanto SH, Eksekutif Program H. Lalu Satriadi, SH, Sekcam Masbagik, Kepala Desa Danger Kaspul hadi,S.Pd, Panitia kegiatan dan tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Danger Kaspul Hadi kepada Media ini mengatakan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam pelestarian Budaya Lombok agar bisa terus dipertahankan sebagai icon Budaya dan mampu menjadi satu destinasi wisata bagi masyarakat luas.

Pembukaan pagelaran event turnamen Budaya Lombok "Peresan", di Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur. Selain dihadiri oleh Pejabat Daerah dan Kecamatan acara ini juga dihadiri pengunjung dan peserta dari berbagai wilayah kecamatan di Lombok Timur.

Selain itu, juga dikatakannya, event Budaya ini sengaja di adakan sebagai rangkain kegiatan peringatkan hari jadi Desa demi memberikan hiburan ke masyarakat luas juga sebagi bentuk kepedulian dalam melestarikan budaya kita di pulau Lombok.

"kami adakan kegiatan ini rangkain peringatkan hari jadi Desa demi memberikan hiburan kepada masyarakat," ujarnya.

Masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh kegiatan ini. Selain itu juga pemerintah Kecamatan dan Daerah mendukung kegiatan ini, terbukti dengan ramainya para pengunjung yang datang menyaksikan acara pembukaan.

"Kegiatan kita ini didukung oleh pemerintah Kecamatan dan Daerah terbukti Pak Kadis Pariwisata hadir diacara pembukaan," tutupnya (*)