Dr. TGB. HM. Zainul Majdi Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo (poto dok) 

DimemsiNTB - Jakarta,

Baru-baru ini Dr. TGB. HM. Zainul Madjdi Resmi dilantik menjadi Dewan Harian Nasional Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo.

Hal tersebut menuai banyak pertanyaan, merujuk Perindo dikenal sebagai partai besutan salah satu konglomerat.

Sementara TGB. HM. Zainul Madjdi yang juga Alumni Al-Azhar dikenal sebagai Figur yang religius dan masih melekat jiwa kesantriannya.

Dilansir DimensiNTB.com dari akun YouTube Badrul Wajdi, TGB mengungkapkan terkait alasannya kenapa memilih masuk ke Partai Perindo.

"Kenapa tidak, ketika ada gagasan-gagasan yang bisa jumpa antara saya misalnya dengan komponen-komponen utama di Partai Perindo, bicara panjang lalu ada perjumpaan didalam gagasan-gagasan kemudian menyadari betul bahawa ini bagian dari kita membangun bangsa maka prinsipnya kolaborasi," Kata TGB.

Pada kesempatan tersebut TGB mengatakan didalam Islam berpolitik itu bagian dari ruang muamalah.

Dimana dalam muamalah itu asasnya dikenal dengan Ibahah yang memiliki konsepnya dikenal dengan Al-Ibda' wa Tajdid bisa diinovasi dan kreasikan.

TGB menegaskan bahwasanya diruang Muamalah kita dimungkinkan untuk bersinergi dan berkolaborasi.

Dalam kesempatan itu TGB juga menyebutkan kita sebagai anak bangsa keseringan membangun sekat-sekat untuk kerjasama secara Imaginer yang pada dasarnya itu sudah tidak relevan.

"Kita Semua bisa berkolaborasi dan itu semua sudah dicontohkan oleh founding fathers kita," Katanya menambahkan. (*)