Pengurus Persatuan Perempuan (Dok/DN) 


DimenaiNTB - Lombok Timur,

Menjelang persiapan Rapat Kerja (Raker) Lembaga Persatuan Perempuan (PERPU). terkait dengan rangakaian kegiatan, Panitia Raker sedang menyusun dan persiapan berbagai kebutuhan sudah dalam susunan acara yang berlangsung pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Perpu Nurasiah menuturkan, Pengurus sudah melakukan koordinasi berbagai pihak termasuk orang nomor satu di Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah. Bahkan hampir empat kali di pertemuan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan dan eksistensi Perpu untuk mengembangkan organisasi, selain itu juga yang tidak kalah pentingnya adalah dengan dilakukan Raker ini sebagai ruang untuk mengakomodir pikiran - pikiran para perempuan.

"Kita sudah empat kali bersilaturrahmi dengan Gubernur," ucap Ketua Perpu Nurasiah kepada media ini, Rabu (24/08) 

Lebih Lanjut, Nurasiah menuturkan Lembaga Perpu ini berdiri sekitar Dua tahun lalu, dan  Lembaga Perpu  sendiri dihajatkan membantu Pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan, kewirausahaan, UMKM dan lainnya.

Pada Kedua Raker Ke 2 ini, Perpu mengambil tema 'menuju NTB Gemilang'. Dengan tema itu berharap para pengurus Lembaga PERPU bisa menemukan program-program yang baik dan bermanfaat untuk anggota juga masyarakat  luas tentunya dengan melinierkan program yang akan di bentuk dengan Instansi - lnstansi.

Dikatakan juga kegiatan Raket Perpu ini sendiri atas arahan Gubernur NTB, dengan diberikan lokasi di Aula Rinjani BPSDM Provinsi NTB, Ia juga sebutkan jumlah peserta yang akan hadir sekitar 500 orang peserta yang berasal dari berbagi Daerah Kabupaten dan Kota Se NTB.

Kegiatan Raker ini direncanakan akan dihadiri oleh Gubernur NTB, Ketua PKK, Dinas DP3AKB Provinsi NTB, Kadis Perindustrian NTB, Kadis Kominfo NTB, Kadis Perdagangan, Kadis Dispora NTB juga Kepala Dinas lainnya, Serta dari kalangan masyarakat dan juga NGO NGO yang ada di NTB.

Kepala Dinas yang terhubung dengan program program PERPU terutama DINAS DP3AKB provinsi NTB,Kadis Perindustrian NTB,Kadis Kominfotik NTB,Kadis Perdagangan,Kadispora NTB juga Kepala Dinas lainnya. (*)