Momen Poto Bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Dr. H. Ahsanul Khalik, Pejabat lainya bersama Pengurus Yayasan Lombok Care usai Acara Persemian Yayasan Lombok Care Cabang Lombok Timur 


DimensiNTB - Lombok Timur,

Kepala Dinas Sosial Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Ahsanul Khalik menghadiri Peresmian Kantor Yayasan Lombok Care Cabang Lombok Timur (Lotim), Senin (22/08)

Bertempat di Kantor Cabang Lombok Care Lotim di Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur. Acara peresmian Yayasan Kantor Cabang Lombok Care, selain Kepala Dinas Sosial (Dinsos) NTB, hadir juga perwakilan Dinas Sosial Lotim, Camat Peringasela, Kepala Desa Pringgasela Selatan dan Undangan lainya.

Kepala Dinsos NTB Dr. H. Ahsanul Khalik dalam pidatonya mengatakan kehadirannya sebagai bentuk dukungan kepada Yayasan Lombok Care. Karena dengan kehadirannya sangat bermanfaat kepada masyarakat khususnya kepada anak - anak disabilitas.

"Saya kalau sudah hadir di Lombok Care, saya merasa kecil karena mereka sudah menangani  ratusan anak - anak kita. Mereka tidak digaji tapi justru mereka cari dana sendiri untuk anak - anak kita," ungkapnya

Hadirnya Lombok Care di Lotim dan dengan diresmikan Kantor ini harus disyukuri. Untuk itu tentunya mari bersama - bersama untuk memberikan dukungan, sehingga lembaga ini bisa menjalankan apa yang menjadi agenda kedepannya

"Dengan harinya Lombok Care Di Lombok Timur, saya meminta dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat sekitar," pintanya

Sementara itu, Apip Sutardi Ketua Lombok Care usai acara peresmian kepada media mengatakan, kehadiran Lombok Care di Lotim ingin mendekatkan pelayanan masyarakat.

Pendekatan ini juga, sambung Apip Sutardi, sebagai langkah untuk penyadaran kepada masyarakat bahwa pentingnya memberikan ruang kepada anak - akan disabilitas. Karena baginya kesempatan mereka anak - anak itu (anak disabilitas -red) sangat penting.

"Kita lebih kepada permasalahan anak kita yang sulit menjangkau. Kehadiran ini untuk memberikan pelayanan dengan baik," katanya

Lebih lanjut, Ia tegaskan hadirnya Lombok care di lotim ingin memberikan ruang  kepada anak - anak khususnya disabilitas, mengajak orang tuanya dan lembaga untuk berkolaborasi dalam mengedukasi dan bangkitkan semangat percaya diri mereka.

Karena baginya, anak - anak disabilitas memiliki hak yang sama untuk berkreatifitas dan pengembangan potensi yang ada dalam diri mereka.

"Kita berikan ruang sesuai kemauan dan kreatif, hal ini juga sebagai rangsangan dan motifasi untuk mereka kedepannya,"ucapnya

Selain itu, Apip Sutardi mengajak pemerintah Daerah untuk ambil bagian  dalam kegiatan sosial dan terlibat langsung dalam program  Lombok Care. Selin itu dirinya mengingatkan pemerintah tidak saja memberikan bantuan contohnya kursi roda, akan tetapi ada program pemerintah yang disiapkan program edukasi kepada mereka.

Hal tersebut dimaksudkan agar anggaran pemerintah lebih berdampak langsung kepada pengembangan kepercayaan anak disabilitas dalam menjalankan kehidupan kedepannya. Sehingga program itu lebih tepat sasaran dan berdampak berkelanjutan.

"Bukan saja kursi roda, tetapi bisa dianggarkan untuk ke edukasi terhadap anak - anak," ujarnya

Ia menambahkan, dalam pengembangan dan kepercayaan diri khususnya dalam bidang seni musik, dirinya menyebutkan akan memberikan ruang dan memfasilitasi  kepada anak - anak disabilitas untuk berkarya.

"kami juga memberikan ruang untuk berkarya, bagai anak - anak disabilitas khususnya yang senang dengan seni musik," tandasnya. (DN/01)