Salah satu momen kebersamaannya

DimensiNTB - Nusa Tenggara Barat,

Penuh dengan kebahagian terlihat empat cewek cantik yang asik bercanda lepas di sebuah lokasi wisata. Terlihat kebersamaan mereka melepas rasa kangen mereka yang mungkin sudah lama tidak bertemu. 

Mereka adalah Intan, Rema, Tami dan Adia. Persahabatan mereka begitu kuat meski mereka saat ini menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang berbeda. 

Mungkin sebagian orang tidak mudah menjaga dan mempertahankan sebuah hubungan, apalagi yang namanya persahabatan. Akan tetapi tidak dengan Intan, Rema, Tami dan Adia, kedekatan dan persahabatan yang dibangun dari SD sampai mereka perguruan tinggi mampu mereka jaga dengan erat. 

Memanfaatkan momen libur kuliah, mereka pergi berlibur bersama. Kedekatan dan kekuatan jalinan persahabatan mereka terlihat begitu kuat saat mereka berada di salah satu destinasi wisata di Pulau Sumbawa Barat. 

Saat dihampiri, Intan salah satu dari empat sahabat tersebut menuturkan dirinya saat ini kuliah di salah satu perguruan tinggi Jogja. Sedangkan tiga teman lainnya di salah satu Universitas di Mataram. 

“Saya kuliah di Jogja dan yang lain kuliah di Mataram,” tutur Intan meskipun terlihat malu-malu untuk menceritakan saat ditanya tempat kuliahnya dan tiga teman lainnya. Minggu (21/08).

Lebih jauh diceritakan, kebersamaan mereka terbangun semenjak mereka bertemu dan baru menginjak bangku Sekolah Dasar (SD) tepatnya SDN 3 Masbagik Selatan Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur. 

Kebersamaan dan kedekatan mereka yang terbangun dari tahun 2009 itu, semakin kuat ketika waktu di sekolah Menengah Pertama (SMP). Keseharian mereka selalu bersama. Sehingga persahabatan mereka tetap terjaga meski mereka melanjutkan kuliah di perguruan tinggi berbeda. 

Bertahannya ikatan persahabatan ini dengan terbangunnya rasa kenyamanan, satu frekuensi dan tidak kalah pentingnya saling percaya. Karena hal ini yang membuat sebuah hubungan apapun bertahan, bahkan persahabatan mereka sudah seperti saudara. 

Setiap ada momen selalu mereka manfaatkan untuk kumpul bersama. Akan tetapi di kala mereka sedang berada di tempat kuliah mereka masing-masing, mereka gunakan komunikasi melalui grup WhatsApp untuk bercanda ria dan berbagi cerita untuk sekedar melepas rindu. 

“Kita saling memberi kabar, meskipun hanya saling berkabar melalui grup WhatsApp. Kan kami ada yang di Mataram dan di  Jawa,” cetus Rema sembari memandang sahabat lainnya.

Dalam ceritanya mereka akan terus berusaha menjaga hubungan persahabatan ini dengan terus membangun komunikasi dan perjumpaan dalam momen libur bersama. 

“Kami akan terus berusaha menjaga persahabatan ini sampai kapan pun,” ucap Rema sambil memeluk ketiga sahabatnya. (DN/01)