Kepala Desa Masbagik Utara Baru Khaerul Ihsan, SH bersama Tiga Atlit Karate.(poto/DN) 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Kepala Desa Masbagaik Utara Baru melepas Tiga Putra dan Putri terbaik Desa Masbagik Utara Baru (MUB) kecamatan Masbgaik, dalam rangka melepas keberangkatan Atlit mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate usia anak di Padang Provinsi Sumatera Barat.

Tiga Putra putri yang dilepas diantaranya, Galang Ziszki, Dini Rismaya Safitri dan Alpin Riszki, merupakan perwakilan dari Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) Dojo  Sangkareang 93 Masbagik Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa (NTB).

Pelepasan Atlet tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa MUB, Kamis (19/09/2022). Selain melepas, Pemerintah Desa juga memberikan pesangon kepada Atlit Karate perwakilan Lotim yang akan mewakili NTB. dihadiri juga oleh para orang Tua Wali, Tokoh Pemuda, Pengurus Karang Taruna, jajaran Kawil se-Desa MUB.

Dalam Pidatonya, Kepala Desa MUB Khaerul Ihsan, SH menyampaikan pesan moral kepada para Atlit Karate untuk tetep menjaga kekompakan tim, menjujung tinggi semangat sportifitas. Karena Karate adalah tergolong olahraga keras dan menantang, sehingga di butuhkan mental tanding yang prima.

Selain itu, Ia juga mengucapkan berterima kasih kepada para pelatih yang begitu sabar dalam membina dan melatih mereka, sehingga mampu menjadi juara. begitu juga terimakasih atas peran para orang tua atlit yang begitu tinggi dalam memberikan memotivasi.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan semangat dan motivasi kepada anak-anak kita," ujarnya

Akhir pidatonya, Kepala Desa MUB Tidak lupa Ia memberi semangat kepada Atlit itu dengan dua buah Pantun.

"Sebelum bertanding jangan lupa berdo'a, berdo'a untuk berserah kepada yang Maha Kuasa. Selamat bertanding anak - anak ku tercinta, Insya Allah mudah - mudahan menjadi juara". Pantun kedua, "Semangat tanding mental baja, Pantang menyerah didalam arena, Lebih baik tumbang di medan laga, karena itulah mental juara," ucapnya.

Sementara Ketua Harian INKANAS Lotim mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga anak-anak didik di bisa mengikuti beberapa kejuaraan.

"Terimakasih saya terima kasih doang kepada pemdes MUB dan Dewan dari Masbgaik dan  tokoh Masbagik antara lain, pak Dr. as'ad, Dr H. Ahsanul Khalik dan tokoh lainya," tangkasnya. (DN)