Poto salah satu club peserta Event Turnamen Persada Cup Desa Danger. (dok/DN) 

DimensiNTB - Lombok Timur,

Event Turnamen sepakbola Persada Cup U 23 tahun 2022 mulai digelar, kegiatan event ini rangkain dari kegiatan Hari Jadi ke-60 Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

Selain kegiatan Hari Jadi ke-60 Desa Danger juga menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Selain event turnamen sepakbola, saat ini juga di gelar event budaya Peresen.

Event turnamen sepakbola, Yogi Wahyudi Ketua Panita menyebutkan, dimana event ini cakupannya hanya disekitar wilayah Desa Danger. Dengan terdapat sekitar 21 team yang  mengikuti turnamen yang tersebar di 12 kewilayahan yang ada Desa Danger.

"Turnamen sepakbola ini dikuti oleh peserta dari 12 kewilayahan," sebut Yogi saat ditemui di lokasi kegiatan turnamen. Minggu (04/09) 

Event Turnamen ini, sambung Yogi yang juga Ketua Karang Taruna Persada Desa Danger menuturkan, kegiatan yang sudah berlangsung mulai pada tanggal 01 September 2022 dengan mekanis sistem group.

Masih kata Yogi, Tujuan diadakannya turnamen ini, sebagai wadah menjalin silaturahmi antar pemuda 12 Kewilayahan yang ada di Desa Danger.

Selain itu, ditegaskan yang menjadi substansi dalam event ini adalah untuk penjaringan dan penyaringan pemain berpotensi, khususnya dalam bidang sepakbola di Desa Danger.

"Karena potensi atlit di Desa Danger sangat banyak sekali, khususnya sepakbola," cetusnya

Melalui event turnamen sepakbola ini juga akan ada tindaklanjutnya. "Kami dari karang taruna sudah menyiapkan wadah ketika turnamen ini selesai untuk menindak lanjuti hasil penjaringan yang nanti akan lahir suatu kesebelasan kebanggaan Desa Danger," ujarnya

Tambahnya, Dalam event turnamen sistem yang diterapkan sesuai dengan aturan dalam penyelenggaraan turnamen.

"kami juga menerapkan peraturan dan regulasi yang jelas, ketat tanpa ada toleransi supaya tidak ada indikasi keributan ataupun hal lain yang tidak diinginkan," tangkasnya. (DN/01)