Poto Dandin 1615 Lombok Timur bersama 
Panitia penyelenggara. (DN/istimewa) 
DimensiNTB - Lombok Timur,

Tiga hari belakangan ini, atmosfir musik di Kabupaten Lombok Timur terasa hangat. Bagaimana tidak, setelah bertahun - tahun vakum event musik kembali di gelar.

kegiatan event kontes band skala se-Pulau Lombok, dalam rangka HUT TNI yang ke-77, digagas langsung oleh Kodim 1615 Lombok Timur (Lotim). Lembaga Seni Bale Langgaq berkolaborasi dengan Mahasiswa Sendratasik Universitas Hamzanwadi ditunjuk langsung oleh Dandim Lotim untuk meng-organize acara tersebut.

Kontes Band tersebut diikuti hampir 30 band dari seluruh Kabupaten dan Kota di Pulau Lombok ini digelar di halaman Kodim Lombok Timur, mulai dari tanggal 23-25 September 2022 mulai pukul 16.00 - 22.00 Wita.

Ketua Lotim Music Community (LMC) Yon Kustoro memberikan Apresiasi atas terselenggaranya acara ini, menurutnya selain dirinya masyarakat dan seluruh musisi di Lombok Timur memberikan apresiasi. Selain itu, LMC sebagai salah satu komunitas musik 'tertua' di Lombok Timur pun tak ketinggalan turut hadir selama event digelar tersebut.

"Luar biasa, kami apresiasi ini, tumben ada event seperti ini lagi, luar biasa Kodim Lotim," ungkapnya, (26/09). 

Lebih lanjut Yon Kustoro yang akrab disapa Boyon, menuturkan momen ini sebagai ajang penyaluran potensi musisi-musisi berbakat di Pulau Lombok, khususnya di Lombok Timur. Kehadiran LMC sekaligus untuk hunting atau mencari talent - talent potensial untuk tampil dalam acara Rocktober VI yang akan digelar pada 29 Oktober mendatang di Lotim,

"Luar biasa banyak sekali band-band bagus, kami hadir disini bersama bang Helmy (Jagostu), bang Bunchen, Cipenk, juga sekalian ngelist line up, dan kami sudah mengantongi beberapa nama band untuk kami undang di acara Rocktober 6 nanti," tutur Boyon

Dirinya juga berharap, kontes event musik yang dinilai oleh juri yang terdiri dari para musisi, praktisi dan akademisi diantaranya Sugiarto, Septian Hadi, dan Jien Raharja ini bisa gelar  secara rutin.

"Kodim Lotim sukses sebagai pioneer untuk saat ini, dan mudahan acara seperti ini terus ada setiap tahun, sehingga bakat temen-temen musisi bisa tersalurkan," pungkasnya.(DN)