Po

Poto Ketua YPH-PPD NWDI, HM. Djamaluddin (DN) 

DimensiNTB - Lombok Timur, 

Lantunan doa Pusaka menggema dari puluhan ribu jamaah NWDI saat Tuan Guru Bajang (TGB), KH.M. Zainul Majdi bersama ibunda tercintanya, Hj. Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid  tiba di arena Hultah ke-87 di Pancor Lombok Timur, Minggu (18/09).

Doa pusaka menjadi doa wajib yang kerap dilantunkan murid-murid, Almagfurullah  Maulana Syah TGKH. Zainuddin Abdul Madjid yang merupakan pendiri Nahdlatul Wathan (NW) Nadlatul Wathan Diniah Islamiah (NWDI) dan Nahdlatul Banat Diniah Islamiah (NBDI).

Dimana ormas terbesar di NTB ini, doa pusaka selalu dibaca. Tak terkecuali pada momentum Hultah ke-87 tahun 2022, doa yang memiliki arti dan makna sangat luar biasa ini menjadi pengiring kehadiran TGB di panggung kehormatan yang saat itu datang bersama ibunda tercintanya, Hj. Sitti Tahun Zainuddin Abdul Madjid. 

TGB terlihat memakai jas warna abu kombinasi kemeja, peci dan sorban putih begitu erat memegang telapak tangan Sang Ibunda berjalan menuju tempat duduknya yang sudah disediakan panitia penyelenggara. Tak luput istri TGB, Hj. Erica Zainul Majdi ikut mendampingi di sebelah kiri, Hj. Sitti Rauhun ZAM. 

Puncak Peringatan Hultah NWDI ke-87 ini dirangkaikan dengan Haul ke-25 Almagfurullah Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid yang kembali dilaksanakan tahun ini pasca beberapa tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19. 

Ketua YPH-PPD NWDI, H. M. Djamaluddin, mengaku bersyukur dapat terselenggaranya Hultah NWDI ke-87 setelah dua tahun tidak dilaksanakan akibat pandemi Covid-19. Menurut Djamaluddin, terselenggaranya Hultah NWDI ke-87 tidak terlepas atas kehendak dan keberkahan kehadirat Allah SWT. 

 "Alhamdulillah masyarakat begitu antusias mengikuti segala rangkaian peringatan Hultah NWDI ke-87. Terdapat sekitar 30 rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan sebelum puncak Hultah NWDI,"paparnya. (DN)