Foto:Masyarakat saat membersihkan Selokan jalan. (dok:ist)


LOTIM - Warga Dusun Loyok, desa Loyok, kecamatan Sikur, bersama-sama melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air, pada Minggu ( 2/10/2022).

Kepala Wilayah ( Kawil ) dusun Loyok, Mursyidin Khair, S.Pd. mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan meluapnya air ke jalan di musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air (drainase).

Kegiatan Pembersihan yang dilakukan tersebut mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar.

"Jadi kita baru mulai melakukan pembersihan di dua tempat, perlahan kita akan melakukan ini untuk memupuk rasa peduli dan semangat gotong royong" tutur Mursyidin saat di temui di lokasi gotong royong.

Ia mengakui, selama ini warga sekitar mengeluhkan luapan air dari got ketika musim hujan tiba, bahkan luapan air merusak sebagian badan jalan. 

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama warga membersihkan dan menggali got yang sudah sangkal di dekat lapangan desa Loyok, karena ketika musim hujan air biasanya meluap ke jalan" tuturnya 

Kawil yang baru dilantik 2 bulan lalu ini berharap, dengan kegiatan gotong royong ini dapat menjadi motivasi dan keteladanan agar masyarakat selalu membudayakan gotong royong sebagai potensi dalam memajukan dusun terutama dusun Loyok.

Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan semangat gotong royong akan senantiasa tumbuh dan terjaga di era modern yang semakin individual ini.

Tidak lupa, ucapan terima kasih ia sampaikan kepada masyarakat atas sambutan serta partisipasinya, yang sangat luar biasa dalam melakukan kegiatan gotong royong ini.

"Syukur alhamdulillah tentunya kami ucapkan atas terlaksana kegiatan gotong royong pagi ini, warga kita bahu membahu gotong-royong dengan penuh semangat yang tulus, melakukan kegiatan ini" tutupnya 

***