Salah satu grup Band sedang menunjukkan Aksinya di atas panggung event Rocktober #6.(DN) 

Dimensintb.com-Puluhan talent Band dan Solois se-NTB ikuti dan meramaikan Event musik Rocktober #6 tahun 2022, yang bertemakan 'Dedication'. Kegiatan yang berlangsung di Terminal Pancor Kecamatan Selong Kabupaten  Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Demikian diungkap Dedi herianto Ketua panitia event Rocktober #6 kepada awak media, saat diwawancara pada sela-sela kegiatan event berlangsung.

"Rocktober #6 tahun ini, kita mencakup talent se-NTB, jumlah Band yang tampil 27 dan solois sekitar 10 orang dari semua Kabupaten/Kota yang ada di NTB," ungkap Dedi, Sabtu (29/10).

Lebih jauh kata dia, Kegiatan Rocktober sendiri merupakan kegiatan rutin dari Lotim Musik Community (LMC) yang diadakan setiap sekali dalam satu tahun. Tujuan dari kegiatan event ini sendiri, adalah untuk membackup semua teman-teman musisi dan memberikan wadah kepada mereka untuk berkreasi dengan karya masing-masing.

Hal tersebut dilakukan agar tidak mengkotak- kotakkan jenis genre musik. Akan tetapi dalam kegiatan Rocktober #6 tahun 2022. Semua jenis genre musik ada di dalam kegiatan ini.

"Rocktober hanya nama saja, kami mengambil semua genre musik dan tidak kaku di satu jenis genre musik," ujarnya.

Dikatakan pula, semua komunitas musik diajak bergabung untuk bersama-bersama sukseskan acara event Rocktober #6. Ia berharap kegiatan ini sebagai trigger untuk musisi yang ada di Lombok Timur khusunya.

"Kedepannya kegiatan ini juga akan terus di adakan setiap tahun, seperti pada tahun-tahun sebelumnya," tandas Dedi (DN)