Susana Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Jami' Al Wasilah Desa Rumbuk, (Poto/DN) 

DimensiNTB-Lombok Timur,

Tumpah ruah ribuan masyarakat Rumbuk dan beberapa desa turut menghadiri maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara ini berlangsung di Masjid Jami' Al Wasilah, Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra, Lombok Timur, Sabtu Malam (08/10).

Dalam acara tersebut ratusan dulang (tempat yang berisi makanan-red)  memadati dan tersusun sudut-sudut masjid Jami' Alwasillah, yang berasal dari semua Dusun yang ada di Desa Rumbuk. Adapun jumlah dulang yang terkumpul sekitar 673 buah.

"Dulang ini dibuat oleh masyarakat kami yang ada di 12 dusun yang masing-masing KK mengirim 1 Dulang," ungkap Suhirman Kepala Desa Rumbuk saat dikonfirmasi di sela-sela acara.

Ia menjelaskan tahun ini merupakan tahun kelahiran manusia yang paling mulia di bumi ini, tentu harus dirayakan dengan penuh kebahagian, sehingga, ini merupakan wujud cinta ummat islam yang ada di Desa Rumbuk kepada Nabi Besar Muhammad SAW,

"Jangan kita hanya mampu merayakan ulang tahun keluarga kita saja, giliran Maulid nabi kita males kan aneh," ujarnya.

Dikatakannya, dalam acara Maulid ini juga dirangkaikan dengan acara pembagian hadiah bagi para pemenang Lomba PHBI yang telah diadakan beberapa waktu yang lalu.

"Karena menjelang Maulid Panitia juga menggelar beberapa lomba seperti azan, tahfiz, cerdas cermat, lari karung dan lain-lain" tandasnya.

Tak lupa Suhirman mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat, yang begitu antusias membantu untuk persiapan acara ini, sehingga acara Maulid ini berjalan sukses, dan tentunya kata dia, hal ini patut untuk diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

"Kami dari desa sangat bangga kepada masyarakat Desa Rumbuk, khususnya kepada panitia PHBI, yang tak kenal lelah, bekerja menyiapkan segala sesuatunya, sehingga acara ini berjalan sukses," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya acara ini dapat menambah kecintaan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, dan menjadikannya sebagi suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, dan dapat memperkokoh tali persaudaraan antar masyarkat khususnya di Desa Rumbuk.

"Semoga tahun depan acara Maulid Nabi di Desa Rumbuk lebih meriah lagi, dan semakin banyak masyarakat luar Rumbuk yang hadir dalam acara ini,"pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Disnakertrans Lotim mewakili Bupati, Kabag Kesra, dan beberapa tamu undangan lainnya. (*)