Foto: Telaga dekat sawah milik warga, tempat ditemukannya korban, (foto/DN) 

Dimensintb.com-Warga Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur dikejutkan dengan penemuan mayat yang dalam keadaan mengapung di telaga dekat sawah milik warga, Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 11.00 wita.

Korban dengan identitas, Nurman (60) warga Desa Kesik, Kecamatan Masbagik. Saat ini kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dapat dihimpun, menyebutkan korban ditemukan saat warga hendak pergi kesawah miliknya untuk menyabit rumput. Selanjutnya, melihat tubuh seorang laki-laki (Korban) dalam keadaan mengapung dan sudah tidak bernyawa di telaga yang ada di dekat sawah milik.

Setelah itu, warga yang melihat pertama kali berlari memberitahukan hal tersebut kepada warga sekitar dan termasuk melaporkan kepada Aparat Kepolisian, serta langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah dapatkan laporan dari warga.

Selain itu, ‎pihak tim unit identifikasi Polres Lotim mendatang ke TKP bersama dengan petugas Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan dengan mamastikan korban sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

Sementara berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, sebelumnya pada malam harinya korban sempat kejang-kejang sampai pingsan dan korban sudah 20 tahun mengalami gangguan jiwa, sedangkan pihak keluarga korban  merelakan kematian korban.

Kapolsek Masbagik AKP. Ery Armunanto, SH, saat dikonfirmasi terkait kasus penemuan mayat di telaga milik warga di Desa kumbang, dibenarkan pihaknya telah menerima laporan

"Betul kita telah menerima laporan dan kasusnya sudah kita tangani," tegasnya.

Dikatakan Kapolsek Masbagik, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan, apabila ada perkembangan informasi baru dari masyarakat untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Meskipun keluarga menolak untuk di otopsi, tapi kalau ada informasi baru dari masyarakat akan kita tindaklanjuti," tandasnya. (DN)