Kapala Desa Loyok Muhammad Rosyidi, (poto/DN) 

Dimensintb.com- Tuan Guru Bajang (TGB) TGKH Muhammad Zainul Majdi menjadi magnet, setelah bergabung di Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sebagai ketua Harian Nasional, membuat partai ini menjadi primadona di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di Lombok Timur.

Hal tersebut terbukti, dengan banyak kader-kader baru yang sudah bergabung di Partai Perindo, baik dari kalangan pemuda, LSM, para ulama, bahkan santri. Ini merupakan bukti bahwa Partai besutan hary tanoesoedibjo, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Terbukti, salah satu kader NWDI yang saat ini menjabat Kepala desa Loyok Muhammad Rosyidi dan sudah dua menjabat periode. Dan beberapa waktu yang lalu telah resmi bergabung di partai Perindo, bahkan dirinya mengaku siap maju sebagai calon Legislatif 2024 Daerah Pemilihan Dapil III Kabupaten Lotim.

"Kita sama-sama ngiring guru kita TGB berikhtiar demi masyarakat melalui partai Perindo, kalau tidak sekarang kapan lagi," ungkapnya, Minggu (20/11).

Lebih jauh diungkapkan, salah satu alasannya juga maju di Pileg mendatang karena banyaknya hajatan masyarakat yang belum terpenuhi selama ini, tentu dengan menjadi anggota legislatif akan mempermudah hal tersebut, khususnya di dapil III.

Tak hanya itu, sambung dia, bahkan dirinya berkomitmen untuk mengabdi untuk masyarakat di dapil dimana saja ia dipilih, tentunya melalui dana aspirasi dan program lainnya.

"Saya mengajak masyarakat bersama -sama berjuang, demi kemajuan daerah khususnya dapil III, sehingga apa yang menjadi hajatan kita bersama bisa terwujud, bukan untuk saya pribadi," akunya

Masih kata dia, bahwa saat ini dirinya optimis bisa meraup suara dan terpilih di dapil III, dengan bermodalkan pengalaman politiknya dua periode sebagai Kepala Desa Loyok. Hal itu, bukanlah sesuatu yang mustahil, apalagi diakuinya sudah mendapatkan restu dari Pimpinan PB NWDI, (TGB-red).

"Kita optimis, tidak boleh kita Pesimis, yakin sudah kalau kita sudah ngiring guru kita, apalagi ini demi masyarakat banyak pasti tidak ada yang tidak mungkin," tandasnya.

Dikatakan pula, bahwa setelah masuk tahapan Pemilu, dirinya akan segera mengundurkan diri sebagai kepala desa Loyok, karena hal ini mengacu pada peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan akan fokus sosialisasi ke masyarakat dapil III yakni, Sikur, Terara, Montong Gading.

"Insyaallah kita siap menangkan Partai Perindo, dan berjuang demi masyarakat menuju indonesia yang sejahtera," terang Rosyidi.

Terpisah, ketua DPC Perindo Lombok Timur Syamsuddin, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, bahwa beberapa waktu yang lalu M. Rosyidi sudah resmi menjadi kader Partai Perindo dan akan maju sebagai calon legislatif di dapil III.

"Pak kades ini sangat berpotensi menang di dapil III, kalau dilihat track recordnya selama ini, karena telah Pemimpin desa Loyok dua periode," ujarnya.

Bung Sham panggilan akrabnya, berharap kepala Desa Loyok harus tetap optimis, apalagi dia merupakan kader NWDI, yang tentunya punya masa militan yang tidak diragukan.

"Kita yakin di Dapil III, suara untuk M. Rosyidi sudah terkunci, kita optimis satu kursi partai Perindo untuk di sana," pungkasnya.(DN)