Gubernur NTB Dr. H. Zulkifimansyah didampingi Kadis Sosial NTB Dr. H Ahsanul Khalik, saat menghadiri acara kegiatan berbagi di Pasar Lama Masbagik, (foto/istimewa) 

Dimensintb.com-Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkifimansyah bersama Forum Masbagik Bersatu (Formabes), mengakhiri tahun 2022 dan menyambut tahuan baru 2023 dengan melakukan kegiatan berbagi sembako.

Dalam kegiatan tersebut, sembako diberikan kepada kepada pelaku UMKM, pedagang, sopir, ojek serta beberapa pelaku lainya yang ada di Pasar bersih Masbagik.

Demikian di katakan Dr. Zulkifimansyah Gubernur NTB, Kegiatan yang berlangsung, Sabtu (31/12/2022) di pasar bersih atau pasar lama Masbagik. Hadir Pula dalam Kegiatan tersebut, Kadis Sosial NTB Dr. H Ahsanul Khalik, Stap khusus Gubernur NTB Dedy Aris Sandi, dan Pengurus Formabes. 

"Bersilaturrahim dengan para pedagang, pegiat UKM, para sopir, ojek dan lain-lainnya di Pasar Masbagik," ujarnya

Gubernur dalam kesempatan itu pula, berjanji kepada para UMKM, kedepannya Pemerintah Provinsi akan bersinergi dengan pemerintah Lombok Timur dalam membuat kegiatan Expo kepada UKM, khususnya kepada UKM yang ada di Pasar Masbagik.

"Insya Allah sebagaimana harapan mereka semua, kami dari pemerintah provinsi akan bersinergi dgn pemkab Lotim untuk membuat expo UKM di Pasar Masbagik 2023," ucapnya

Ia menambahkan, dengan kegiatan berbagai yang dilakukan di Pasar lama Masbagik dapat membantu dan geliatnya ekonomi akan terasa kembali di pasar lama Masbagik.

"Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di pasar Masbagik, geliat ekonomi akan terasa kembali," harapnya.

Sementara itu, Ketua Formabes Ade Bayu Surya mengatakan, momentum akhir tahun Formabes bersama Gubernur NTB, bisa melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat, khususnya kepada para pelaku UMKM, pedang, sopir dan Ojek.

Kegiatan ini kata dia, sebagai sarana merefleksi organisasi untuk lebih baik di tahun 2023. Tak itu saja dengan kehadiran Gubernur NTB menambah semangat imun organisasi kedepannya,

Tambah Bayu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Gubernur NTB walau hanya diundang melalui via WhatsApp, akan tetapi dengan atensi dan respon kepada masyarakat, alhamdulillah Gubernur menghadiri kegiatan ini.

"Kami tidak menduga pak gubernur bisa hadir menemani kami berbagi dengan masyarakat krn komunikasi yg kami lakukan via WA ternyata di atensi juga, tentunya kami sangat berterimakasih atas waktunya," tandasnya. (DN)