Penyerahan bantuan speaker wireless kepada jemaah Muslimat NWDI di Lingkungan Jorong, Kelurahan Kelayu Jorong oleh, H. Saiful Bahri Fraksi Partai Demokrat DPRD Lotim. (foto/DN) 

Dimensintb.com-Anggota Fraksi Partai Demokrat Dapil I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), H. Saiful Bahri menyerahkan bantuan speaker wireless kepada jemaah Muslimat NWDI di Lingkungan Jorong, Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong.

Bantuan tersebut, diserahkan atas sebelumnya ada permintaan langsung dari jamaah muslimat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) di Lingkungan Kelayu Jorong. Wireless ini sebagai sarana mengaji dan pendukung agenda-agenda pertemuan mereka. 

"Tanggal 3 Desember 2022, alhamdulillah kami menyerahkan bantuan speaker wireless kepada jemaah Muslimat NWDI di Lingkungan Jorong, Kelurahan Kelayu Jorong Kecamatan Selong," terang H. Saiful Bahri, Sabtu (03/12).

Disebutkannya, Jemaah yang menerima bantuan speaker wireless inipun mengaku sangat senang dan bersyukur atas kepedulian anggota DPRD Kabupaten Lotim dari Fraksi Demokrat yang memberikan bantuan kepada jama'ah Muslimat.

Dalam Penyerahan bantuan itu, dirangkaikan pula dengan kegiatan hiziban, zikir dan do'a. Untuk itu, ia berharap bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi jemaah Muslimat NWDI pada khususnya dan masyarakat Kelurahan Kelayu Jorong pada umumnya. 

Pada kesempatan itu, politisi Partai Demokrat ini juga berpesan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan di dalam bermasyarakat. Langkah ini penting dilakukan, sehingga terjaga keamanan dan rasa nyaman.

Karena, Kata dia, melihat situasi khususnya di Kabupaten Lombok Timur, masih terdampak dengan kenaikan harga bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat yang berpengaruh pada bidang perekonomian dan kesehatan masyarakat. 

Sementara itu, Amrul Jihadi, ST Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur, saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa bantuan yang diserahkan itu sebagai wujud kepedulian anggota DPRD Lotim dari Fraksi Demokrat terhadap masyarakat di Dapilnya masing-masing. 

Oleh karen itu, Amrul  Jihadi selaku Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Lotim menekankan supaya semua program aspirasi tersebut harus sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bahwa pembangunan itu untuk rakyat dan Demokrat harus menjadi solusi untuk rakyat. (DN)