Momen saat salah satu grup Band memberikan hiburan di acara ART'MEL dengan tema 'Bedait Malik'. (foto/DN) 

Dimensintb.com-Bertempat di Lapangan Tenis eks Koprasi Listrik Pedesaan (KLP) Sinar Rinjani  Desa Aikmel Barat Kecamatan Aikmel Lombok Timur. Belasan Group Band meramaikan ART'MEL dengan tema 'Bedait Malik' (bertemu kembali), Sabtu (17/12/2022).

Pagelaran musik tersebut, di mulai dari sore hari sekitar pukul 16.30 Wita, di buka langsung oleh Kepala Desa Aikmel Barat Mulyadi dan dihadiri Stafsus Gubernur Dedy Arisandi.

Dalam sambutanya, Kapala Desa Mulyadi mengatakan, Pemdes sangat mengapresiasi kegiatan anak - anak muda di bidang musik, setelah sekian lama selama pandemi covid-19 penyelenggaraan event seperti ini tidak ada.

Ia pun berharap, event ini akan berjalan dengan lancar dan aman, kalau hari ini Aman," Kata Kades, maka tidak mustahil tahun depan di agendakan acara musik lebih bagus dengan persiapan yang lebih matang.

Stafsus Gubernur Dedy Arisandi, dalam sambutannya, mengatakan acara ini mengingat dirinya aktif main musik saat kuliah di Jogjakarta, dan mengajak kepada pemuda pemudi Aikmel agar tetap semangat, dan melibatkan UMKM lebih banyak lagi.

"Seperti produk jajanan yang dibuat dari rumput laut yang ada disini sehingga kegiatan ini ada nilai ekonomis untuk Masyarakat sekitar," terangnya

Lebih lanjut kata Dedy, Event Bulan Desember di Lombok Timur ini cukup banyak hampir di semua Wilayah, hari ini saja undangan event di Lombok Timur ada tiga. "Paginya di Selong dan sore ini berada di Aikmel, malam nanti ada acara juga di Sky Garden Tetebatu," tuturnya.

Sementara kepada media, Ketua Panitia Firman, menjelaskan bahwa, persiapan pagelaran musik ini dipersiapkan sekitar satu bulan lebih dari awal pembentukan Panitia dan sampai hari ini.

Ia sangat bersyukur cuaca cukup bagus sehingga event ini bisa terlaksana, juga berkat dukungan dari banyak pihak khususnya Kades Aikmel Barat, Bapak Mulyadi, Rekan- rekan Panitia, Sponsor pendukung sehingga acara ini berjalan sukses dan aman.

Sebagai Ketua penyelenggara Firman secara pribadi berterimakasih atas dukungan dari 15 Group Band dan dancing yang Performe dari mulai sore yaitu ada 6 group band, dan malam nya 9 group band, mereka semuanya Group Band yang ada di Kecamatan Aikmel.

Ia berharap pada di tahun mendatang, dengan persiapan yang lebih matang Event Musik Semeton Aikmel Bedait Malik, "akan lebih baik lagi, dan bisa kita ikutkan Group Band bintang tamu dari luar Kecamatan Aikmel," tandasnya.(DN)