Momen Ir. Afwan kasim Ketua Bidang Biro Ekonomi Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur, saat melakukan safari konsolidasi Organisasi, (foto/DN) 

Dimensintb.com-Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah  Islamiyah (PD NWDI) Kabupaten Lombok Timur Melalui Bidang Biro Ekonomi, jalankan arahan Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), melakukan safari dalam rangka konsolidasi di empat kecamatan yang ada di Lombok Timur.

Dalam safari konsolidasi tersebut, Pengurus PD NWDI Lombok Timur melakukan konsolidasi dalam berorganisasi sangat penting dilakukan Pengurus NWDI di masing-masing daerah sebagai ajang silaturahmi dan memperkokoh persatuan.

Hal itu disampaikan Ir. Afwan kasim Ketua Bidang Biro Ekonomi PD NWDI, saat memberikan arahan di acara safari konsolidasi pertama di Kecamatan Lenek. Sabu, (14/12/2022).

Lebih jauh Ir. Afwan kasim menyampaikan, bahwa konsolidasi itu diartikan sebagai salah satu upaya pengurus untuk membangun kekuatan dan solidaritas di tubuh organisasi NWDI. Sehingga semua gerakan dari pengurus cabang sampai dengan pengurus ranting dapat menjalankan programnya, baik yang bernuansa keagamaan, kemasyarakatan dan bahkan kenegaraan akan tampak kuat ke kepermukaan.

Ia pun menggambarkan, kesederhanaan dalam konsolidasi bisa diwujudkan dengan adanya koordinasi antar pengurus yang intensif dan sehat. "Dimana salah satunya diwujudkan dengan adanya koordinasi yang baik dari seluruh perangkat NWDI ketika beraktifitas, agar NWDI nampak sebagai satu kesatuan kerja organisasi yang terkoordinir dengan baik," katanya.

Ia pun menegaskan bahwa, Imam besar di NWDI Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi atau yang familiar adi sapa TGB tersebut memberikan sinyal, betapa pentingnya berdakwah melalui jalur politik untuk kesatuan dan kerukunan bangsa.

"guru besar kita TGB Muhammad Zainul Majdi selaku PB NWDI yang juga menjadi Ketua Harian Nasional Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) memberikan kita sinyal bahwa partai adalah ladang dakwah bagi kader-kader NWDI. Sehingga dengan itu kita sebagai kader NWDI tidak boleh kita sebagai kader menjelek-jelekkan apalagi menghina saudara kita yang lain," tegasnya.

Selain itu, tegas dia, Sebagai kader NWDI harus sami'na waa'tokna. Dimana Imam besar Syaikh TGB Muhammad Zainul Majdi saat ini sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo. Maka sebagai kader harus mengikuti dan menyuarakan Partai Perindo dengan lantang ke warga NWDI dan masyarakat pada umumnya tentu dengan gerakan yang masif.

"Ini sangat di pandang perlu membentuk speaker dan tim di Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting. Yang dengan Tim secara berjenjang, dan juga kekompakan dapat di harapkan PERINDO mampu bermanfaat di bumi Selaparang yang kita cintai ini," tegasnya.

Dari arahan yang di sampaikan oleh PD NWDI Lombok Timur. Ketua Pengurus Cabang NWDI (PC NWDI) kecamatan Lenek sangat senang di kunjungi oleh pengurus PD NWDI Lombok Timur.

Sementara itu, ditempat sama Ketua Pengurus NWDI (PC NWDI) Kecamatan Lenek memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan oleh pengurus PD NWDI Lombok Timur.

"Kami berharap akan banyak perjumpaan dan kunjungan seperti ini, untuk meningkatkan sinergitas kita dalam berorganisasi," ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris cabang juga menambahkan bahwa "kami dan warga sangat antusias menyambut PD NWDI dan kami siap mendukung semua program organisasi dan siap ngiring TGB berlabuh di Partai Perindo," tandasnya. (*)