Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, saat menghadiri gelaran Festival Kuliner Nusantara, (dok/Prokopim Lotim) 


Dimensintb.com-Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy menghadiri dan membuka langsung gelaran Festival Kuliner Nusantara di Pasar Bersih Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Rabu kemarin (21/12). Kegiatan yang diinisiasi oleh Sahabat Seponjol.

Dalam sambutanya, Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasinya kepada Sahabat Seponjol  yang menginisiasi kegiatan tersebut.

Selain itu, Ia pun selama ini memperhatikan konsistensi dan kreativitas serta ketekunan mereka menjalankan kegiatan yang berkesinambungan.

"kita memberikan kepercayaan untuk mengelola pasar bersih yang akan direvitalisasi sehingga lebih nyaman bagi penjual maupun pengunjung," ujarnya.

Kedepannya, Bupati Sukiman Azmy berharap, seluruh pedagang yang saat ini menggelar dagangannya di pinggir jalan sekitar pasar, masjid, maupun lapangan Masbagik dapat memanfaatkan pasar tersebut, sehingga akan menciptakan kawasan yang lebih tertib dan rapi.

Terkait penyelenggaraan festival kuliner tersebut, Bupati menyebutnya sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan per-kapita penduduk pasca pandemi covid-19. Ia percaya kolaborasi para penjual yang didukung pembeli akan mampu mendorong ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

Dikesempatan itu pula, Sukiman juga berharap dukungan anggota DPRD provinsi NTB asal kabupaten Lombok Timur yang turut hadir pada kesempatan tersebut untuk memberikan perhatian terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di daerah asalnya.

Melalui Festival kuliner ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap jelang akhir tahun, serta menguatkan identitas masyarakat Masbagik yang dikenal sebagai pedagang.

Pada acara tersebut, Baznas Lombok Timur menyerahkan bantuan modal usaha kepada 21 anggota komunitas Sahabat Seponjol dengan nominal Rp. 1 juta bagi tiap anggota.(DN)